Persahabatan Sejati Mantan Sheriff dan Anjing Polisi, Sama-Sama Meninggal di Hari yang Sama

Oleh Dinny Mutiah pada 20 Apr 2021, 14:00 WIB
Diperbarui 20 Apr 2021, 14:00 WIB
Persahabatan Sejati Mantan Sherif dan Anjing Polisi, Meninggal di Hari yang Sama
Perbesar
Pensiunan Sheriff Geauga County Dan McClelland dan anjing polisi, Midge. (dok. Twitter @GeaugaSherrif/ https://twitter.com/GeaugaSheriff/status/1382375610371207169/photo/1/Dinny Mutiah)

Liputan6.com, Jakarta - Anjing bisa jadi teman terbaik untuk manusia. Banyak pemilik yang bahkan menjadikan anjingnya sebagai teman curhat. Tak jarang persahabatan itu langgeng hingga dipisahkan maut.

Itu pula yang digambarkan lewat kisah mantan sheriff dan anjing K-9 rekan kerjanya. Mereka meninggal nyaris bersamaaan pada hari yang sama, yakni Rabu, 14 April 2021.

Dikutip dari laman People, Selasa (20/4/2021), pensiunan Sheriff Geauga County Dan McClelland meninggal dunia pada usia 67 tahun di rumah sakit. Sementara, partner-nya, Midge, mati di usia 16 tahun, hanya beberapa jam setelahnya di rumah McClelland, menurut Associated Press.

Keluarga menyampaikan pensiunan sheriff itu akan dikubur bersama partner tepercayanya. McClelland diketahui bekerja di Kantor Sherif Geauga County selama 44 tahun sebelum pensiun. Selama satu dekade, ia bermitra dengan Midge sebelum akhirnya pensiun bersama pada 2016.

Midge merupakan anjing jenis campuran Chihuahua. Ia ditugasi untuk mengendus narkoba berkat penciumannya yang sensitif.

Pada 2006, Midge digelari sebagai anjing polisi terkecil di dunia menurut Guiness World Records. Statusnya itu, kata Sherif Scott Hildenbrand, menjadikannya sebagai selebritas lokal.

"Dia pernah bercanda dengan orang-orang yang melihatnya di parade mobil dan akan berkata, 'Hei, itu Midge dan siapa namanya,'" kata Hildenbrand. "Aku pikir karena anjing betina itu lebih populer darinya."

2 dari 4 halaman

Penghormatan dari Gubernur

Persahabatan Sejati Mantan Sherif dan Anjing Polisi, Meninggal di Hari yang Sama
Perbesar
Makam pensiunan Sheriff Geauga County Dan McClelland dan anjing polisi, Midge. (dok. Twitter @GeaugaSherrif/Dinny Mutiah)

Kepergian pensiunan sheriff dan rekan anjingnya mendatangkan kesedihan bagi warga Ohio. Gubernur Ohio Mike DeWine bahkan menuliskan kalimat penghormatan bagi McClelland dan Midge, Sabtu, 17 April 2021. 

"Aku sangat berduka mendengar meninggalnya mantan Sheriff Geauga County Dan McClelland dan partner pengendus narkobanya Midge, seekor anjing ras campuran chihuahua-rat terrier."

"Sebagai Jaksa Umum, aku pernah bekerja sama dengan Sheriff McClelland - dan Midge selalu berada di dekatnya. Keduanya akan selalu dirindukan," imbuh DeWine.

Kantor sheriff pun juga membagikan foto McClelland dan Midge, dan menuliskan, "Meninggal dalam damai Pensiunan Sheriff Dan McClelland."

3 dari 4 halaman

4 Zodiak Mudah Jatuh Cinta pada Sahabat

Infografis 4 Zodiak Mudah Jatuh Cinta dengan Sahabat
Perbesar
Infografis 4 Zodiak Mudah Jatuh Cinta dengan Sahabat. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓