Sukses

Persahabatan Sejati Mantan Sheriff dan Anjing Polisi, Sama-Sama Meninggal di Hari yang Sama

Mantan sheriff dan anjing polisi itu meninggal hanya terpisah beberapa jam.

Liputan6.com, Jakarta - Anjing bisa jadi teman terbaik untuk manusia. Banyak pemilik yang bahkan menjadikan anjingnya sebagai teman curhat. Tak jarang persahabatan itu langgeng hingga dipisahkan maut.

Itu pula yang digambarkan lewat kisah mantan sheriff dan anjing K-9 rekan kerjanya. Mereka meninggal nyaris bersamaaan pada hari yang sama, yakni Rabu, 14 April 2021.

Dikutip dari laman People, Selasa (20/4/2021), pensiunan Sheriff Geauga County Dan McClelland meninggal dunia pada usia 67 tahun di rumah sakit. Sementara, partner-nya, Midge, mati di usia 16 tahun, hanya beberapa jam setelahnya di rumah McClelland, menurut Associated Press.

Keluarga menyampaikan pensiunan sheriff itu akan dikubur bersama partner tepercayanya. McClelland diketahui bekerja di Kantor Sherif Geauga County selama 44 tahun sebelum pensiun. Selama satu dekade, ia bermitra dengan Midge sebelum akhirnya pensiun bersama pada 2016.

Midge merupakan anjing jenis campuran Chihuahua. Ia ditugasi untuk mengendus narkoba berkat penciumannya yang sensitif.

Pada 2006, Midge digelari sebagai anjing polisi terkecil di dunia menurut Guiness World Records. Statusnya itu, kata Sherif Scott Hildenbrand, menjadikannya sebagai selebritas lokal.

"Dia pernah bercanda dengan orang-orang yang melihatnya di parade mobil dan akan berkata, 'Hei, itu Midge dan siapa namanya,'" kata Hildenbrand. "Aku pikir karena anjing betina itu lebih populer darinya."

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penghormatan dari Gubernur

Kepergian pensiunan sheriff dan rekan anjingnya mendatangkan kesedihan bagi warga Ohio. Gubernur Ohio Mike DeWine bahkan menuliskan kalimat penghormatan bagi McClelland dan Midge, Sabtu, 17 April 2021. 

"Aku sangat berduka mendengar meninggalnya mantan Sheriff Geauga County Dan McClelland dan partner pengendus narkobanya Midge, seekor anjing ras campuran chihuahua-rat terrier."

"Sebagai Jaksa Umum, aku pernah bekerja sama dengan Sheriff McClelland - dan Midge selalu berada di dekatnya. Keduanya akan selalu dirindukan," imbuh DeWine.

Kantor sheriff pun juga membagikan foto McClelland dan Midge, dan menuliskan, "Meninggal dalam damai Pensiunan Sheriff Dan McClelland."

3 dari 3 halaman

4 Zodiak Mudah Jatuh Cinta pada Sahabat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.