Pangeran Harry Mungkin Masih Tetap di Inggris untuk Rayakan Ultah Ratu Elizabeth II

Oleh Henry pada 20 Apr 2021, 08:02 WIB
Diperbarui 22 Apr 2021, 18:33 WIB
Pangeran Harry Mungkin Masih di Inggris untuk Rayakan Ultah Ratu Elizabeth II
Perbesar
Pangeran Harry Mungkin Masih di Inggris untuk Rayakan Ultah Ratu Elizabeth II. (dok.Instagram @harry.dukeofsussex/https://www.instagram.com/p/CNxZ3OHHknF/Henry)

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran Harry dijadwalkan akan pulang kembali ke Los Angeles, Amerika Serikat pada Senin, 19 April kemarin, usia mengikuti prosesi pemakaman kakeknya, Pangeran Philip pada 17 April kemarin. Harry memang berencana untuk segera pulang ke AS karena sang istri, Meghan Markle sedang hamil tua.

Namun kabar terbaru dari Daily Express, Senin, 19 April 2021, menyebutkan kalau Pangeran Harry masih berada di Inggris dan kemungkinan akan menunda kepulangannya. Adik dari Pangeran William ini diyakini sudah membeli tiket untuk pulang tanpa mencantumkan tanggal pastinya.

Kemungkinan dia akan kembali ke rumahnya setelah sang nenek, Ratu Elizabeth II, merayakan ulang tahun ke-95 pada Rabu, 21 April 2021."Jika semua berjalan dengan baik, Harry bisa tinggal untuk ulang tahun Ratu," ungkap seorang sumber kepada The Sun.

Ratu Elizabeth akan merayakan ulang tahun yang sangat sepi karena hanya dengan "lingkaran kecil” istana akibat situasi pandemi dan tanpa Pangeran Philip.

Rencana untuk membuat potret terbaru penampilannya akan ditunda, karena sang ratu masih dalam suasana berkabung. Setiap rencana yang mungkin telah diatur menjelang hari besarnya akan dibayangi oleh kepergian suaminya setelah 73 tahun menikah.

Ratu Elizabeth kemungkinan akan senang dengan berita bahwa ada tanda-tanda hubungan Pangeran Harry dan Pangeran William akan membaik. Kalau Harry tinggal lebih lama, maka akan ada kesempatan bagi ratu untuk berbicara lebih intens dengan Harry.

2 dari 4 halaman

Pembicaraan Harry, William dan Charles

Melihat Prosesi Pemakaman Pangeran Philip
Perbesar
Pangeran William dan Pangeran Harry berjalan dalam prosesi di belakang peti mati Pangeran Philip, bersama anggota keluarga Kerajaan lainnya selama pemakaman Pangeran Philip Inggris di dalam Kastil Windsor di Windsor, Inggris, Sabtu (17/4/2021). (Chris Jackson / Pool via AP)

Sementara itu, pemakaman Pangeran Philip telah menyatukan anggota keluarga Kerajaan Inggris yang tercerai-berai, terutama Pangeran Harry dan Pangeran William.

Mereka sudah terpisah benua sejak setahun lalu dan makin menjauh usai wawancara Harry dan Meghan bersama Oprah Winfrey ditayangkan. Kedua anak Putri Diana tersebut dikabarkan menghabiskan waktu dua jam bersama di balik pintu tertutup setelah pemakaman kakek mereka, kata sebuah sumber.

Pangeran Harry dan Pangeran William bergabung dengan ayah mereka, Pangeran Charles di Kastil Windsor setelah anggota kerajaan melepas kepergian Pangeran Philip, ujar sumber tersebut kepada The Sun.

Dikutip dari laman PageSix, Senin, 19 April 2021, sumber itu mengatakan komunikasi di antara ketiganya dideskripsikan tidak produktif. Meski begitu, momen tersebut bisa dianggap sebagai langkah menuju arah yang tepat di antara pertikaian kedua saudara tersebut.

3 dari 4 halaman

Prosesi Pemakaman Pangeran Philip

Infografis Prosesi Pemakaman Pangeran Philip. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Prosesi Pemakaman Pangeran Philip. (Liputan6.com/Trieyasni)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Lanjutkan Membaca ↓