Harry dan William Disebut Habiskan 2 Jam Bersama Usai Pemakaman Pangeran Philip

Oleh Dinny Mutiah pada 19 Apr 2021, 12:02 WIB
Diperbarui 22 Apr 2021, 00:13 WIB
Pangeran William dan Pangeran Harry
Perbesar
Pangeran William, Duke of Cambridge (kiri) dan Pangeran Harry, Duke of Sussex saat hadir di prosesi pemakaman Pangeran Philip, Duke of Edinburgh di Kapel St George di Kastil Windsor di Windsor, London, pada 17 April 2021. (ALASTAIR GRANT / AFP / POOL).

Liputan6.com, Jakarta - Pemakaman Pangeran Philip pada Sabtu, 17 April 2021, menyatukan anggota keluarga Kerajaan Inggris yang tercerai-berai, terutama Pangeran Harry dan Pangeran William. Mereka sudah terpisah benua sejak setahun lalu dan makin menjauh usai wawancara Harry dan Meghan bersama Oprah Winfrey ditayangkan.

Kedua anak Putri Diana tersebut dikabarkan menghabiskan waktu dua jam bersama di balik pintu tertutup setelah pemakaman kakek mereka, kata sebuah sumber. Harry dan William bergabung dengan Pangeran Charles di Kastil Windsor setelah anggota kerajaan melepas kepergian Pangeran Philip, ujar sumber tersebut kepada The Sun.

Dikutip dari laman PageSix, Senin (19/4/2021), sumber itu mengatakan komunikasi di antara ketiganya dideskripsikan tidak produktif. Meski begitu, momen tersebut bisa dipandang sebagai langkah menuju arah yang tepat di antara pertikaian kedua saudara tersebut.

Perseteruan keduanya semakin memuncak setelah wawancara Harry dan Meghan Markle bersama Oprah Winfrey ditayangkan. Dalam sesi tersebut, Meghan sempat menyebut ia dibuat menangis oleh Kate Middleton perihal gaun gadis pembawa bunga.

"Ini masih awal-awal tapi Anda pasti berharap ini langkah pertama yang diinginkan Philip," kata sumber itu.

"Tidak diketahui apa yang mereka bicarakan di ruang tertutup dan ketika kamera dimatikan, tapi tak terbayangkan bila pembicaraan tentang Megxit dan Oprah tidak muncul," ujar sumber itu lagi.

2 dari 4 halaman

Berjalan Bersama

Harry dan William Disebut Habiskan 2 Jam Bersama Usai Pemakaman Pangeran Philip
Perbesar
Pangeran William dan Pangeran Harry berjalan di belakang peti Pangeran Philip dalam prosesi pemakaman di Windsor, Inggris, Sabtu (17/4/2021). (dok Victoria Jones / POOL / AFP)

Sebelum laporan itu, Harry dan William terlihat berbicara satu sama lain selama beberapa menit saat prosesi pemakaman berlangsung dan disiarkan lewat televisi. Tetapi, William dikabarkan meminta agar ia dan adiknya dipisahkan saat mengikuti perjalanan peti Pangeran Philip menuju Kapel St. George.

William dan Harry juga kembali terlihat berbicara seusai pemakaman saat Kate Middleton membiarkan adik iparnya berdiri di antara ia dan William. Sementara itu, Harry disebut akan kembali ke AS pada Senin ini.

Dalam beberapa pekan mendatang, pertemuan penting lainnya juga akan digelar antara Pangeran Charles dan Duke Cambridge. Mereka dikabarkan akan membahas struktur masa depan rumah tangga kerajaan. Selain itu akan membahas tugas mereka dalam dua generasi mendatang, kata sumber kepada The Telegraph.

3 dari 4 halaman

Pewaris Tahta Kerajaan Inggris

[Bintang] Pewaris Kerajaan Inggris
Perbesar
Infografis pewaris Kerajaan Inggris. (DI: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓