Ketika Kate Middleton Beri Waktu Pangeran William-Pangeran Harry Berbincang Usai Pemakaman Pangeran Philip

Oleh Putu Elmira pada 18 Apr 2021, 12:41 WIB
Diperbarui 19 Apr 2021, 10:18 WIB
Pangeran William dan Pangeran Harry
Perbesar
Pangeran William, Duke of Cambridge (kiri) dan Pangeran Harry, Duke of Sussex saat hadir di prosesi pemakaman Pangeran Philip, Duke of Edinburgh di Kapel St George di Kastil Windsor di Windsor, London, pada 17 April 2021. (ALASTAIR GRANT / AFP / POOL).

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran William dan Pangeran Harry bersama-sama meninggalkan prosesi pemakaman sang kakek, Pangeran Philip. Kebersamaan mereka menjadi sorotan karena jadi momen pertama mereka kembali bersama setelah lebih dari setahun tidak bertemu.

Dilansir dari laman People, Minggu (18/4/2021), Pangeran William dan Pangeran Harry tampak berbincang bersama istri William, Kate Middleton ketika mereka keluar dari Kapel St. George di Kastil Windsor setelah upacara pemakaman Pangeran Philip pada Sabtu, 17 April 2021.

Kakak beradik ini melanjutkan perbincangan mereka saat berjalan menjauh dari gereja. Kala itu, Kate Middleton melangkah pergi untuk berbicara dengan Sophie, Countess of Wessex.

"Seringkali dikatakan bahwa pemakaman adalah saat-saat rekonsiliasi dan itu adalah pemandangan yang, sejujurnya, sangat ingin dilihat oleh banyak orang. Tidak terkecuali mereka yang ada di dalam keluarga itu sendiri," kata jurnalis ITV Tom Bradby yang bersahabat dengan Harry dan William.

Pangeran Harry dan Pangeran William bergabung dengan anggota keluarga kerajaan lainnya. Termasuk dengan ayah mereka, Pangeran Charles yang berjalan di belakang peti Pangeran Philip selama prosesi menuju Kapel St. George.

Tidak berjalan bersebelahan, namun sepupu Pangeran William dan Pangeran Harry, Peter Phillips yang merupakan putra Putri Anne, yang berjalan di antara mereka. Untuk prosesi upacara, William berjalan bersama Peter.

2 dari 4 halaman

Berduka

Melihat Prosesi Pemakaman Pangeran Philip
Perbesar
Pangeran William dan Pangeran Harry berjalan dalam prosesi di belakang peti mati Pangeran Philip, bersama anggota keluarga Kerajaan lainnya selama pemakaman Pangeran Philip Inggris di dalam Kastil Windsor di Windsor, Inggris, Sabtu (17/4/2021). (Chris Jackson / Pool via AP)

Sedangkan Pangeran Harry berada di belakang kakaknya di samping David Armstrong-Jones, putra dari Putri Margaret dan Antony Armstrong-Jones. Perintah prosesi adalah "perubahan praktis daripada mengirim sinyal," kata juru bicara Istana Buckingham menjelang kebaktian.

"Ini adalah pemakaman dan kami tidak akan ditarik ke dalam persepsi drama. Pengaturan telah disetujui dan mewakili keinginan Yang Mulia," lanjutnya.

Ini adalah pertama kalinya Pangeran William dan Pangeran Harry bersama selama lebih dari setahun, sejak Harry pindah ke California bersama istri Meghan Markle dan putra mereka, Archie. Pangeran Harry kembali ke Inggris akhir pekan lalu untuk karantina di Frogmore Cottage dan menghadiri pemakaman kakeknya.

Meghan yang kini tengah mengandung anak kedua, tidak menemani suaminya. Ia "telah dinasihati oleh dokternya untuk tidak bepergian," kata seorang juru bicara kerajaan. Meghan menyaksikan pemakaman dari rumahnya di Montecito.

3 dari 4 halaman

Prosesi Pemakaman Pangeran Philip

Infografis Prosesi Pemakaman Pangeran Philip. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Prosesi Pemakaman Pangeran Philip. (Liputan6.com/Trieyasni)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓