Sukses

Perempuan Pemilik Rambut Terpanjang di Dunia Potong Mahkotanya Setelah 12 Tahun

Nilanshi Patel memotong rambut panjangnya yang telah menobatkannya sebagai perempuan dengan rambut terpanjang di dunia versi Guinness Records.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang remaja dengan rambut terpanjang di dunia telah memotong mahkotanya untuk pertama kalinya dalam 12 tahun. Ia menyumbangkan kuncir kuda setinggi 1,8 meter untuk Ripley's Believe it or Not.

Nilanshi Patel yang berusia 18 tahun dari India telah memegang Rekor Dunia Guinness untuk remaja dengan rambut terpanjang sejak 2018. Namun, dengan sepenuh hati, ia memotong rambutnya, melansir dari laman Fox News, Sabtu, 17 April 2021.

Rambut hitamnya terus memanjang, ukurannya 1,9 meter saat terakhir diukur secara resmi pada Juli 2020. Selama waktu itu, Patel memenangkan tiga gelar Guinness World Records untuk surainya yang luar biasa. Siap untuk perubahan, Patel baru-baru ini memotong rambutnya.

"Rambut saya memberi saya banyak - karena rambut saya, saya dikenal sebagai 'kehidupan nyata Rapunzel' ... sekarang saatnya untuk mengembalikannya," kata remaja Gujarat itu dalam sebuah pernyataan.

Menurut Guinness, Patel terpecah tentang apa yang harus dilakukan dengan rambutnya setelah pemotongan besar, tidak yakin apakah akan menyumbangkannya untuk amal, melelang, atau memberikannya ke museum. Tetapi, ibunya, Kaminiben, berpendapat bahwa surainya yang memecahkan rekor adalah milik museum untuk menginspirasi orang.

Sang ibu juga mengatakan dia akan memotong rambutnya sebagai bentuk solidaritas pada putrinya. Ia pun akan menyumbangkan potongan rambut panjangnya untuk amal. Pada Rabu lalu, Guinness merilis cuplikan potongan rambut yang sangat dinanti, dalam sebuah klip yang ditonton hampir satu juta kali di YouTube.

"Saya sangat bersemangat dan sedikit gugup karena saya tidak tahu bagaimana penampilan saya dengan gaya rambut baru ... jadi mari kita lihat apa yang terjadi, tapi saya harap ini akan luar biasa," kata Patel sebelum memotong.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diserahkan ke Museum

Meringis dan menyilangkan jari saat stylist membuat potongan pertama, remaja itu menjadi emosional saat kuncir pertamanya diserahkan kepadanya. "Aku tidak percaya, aku sangat bersemangat," serunya, mencium rambutnya dan mengatakan "Aku mencintaimu."

Patel tersenyum lebar ketika rambutnya yang menyentuh lantai akhirnya dipotong menjadi bob yang lucu. "Ya Tuhan, ini indah! ungguh menakjubkan - aku seperti seorang putri kecil!," kata dia.

"Saya suka gaya rambut baru saya. Saya merasa bangga akan mengirim rambut saya ke museum AS," kata Patel. "Orang-orang akan melihat dan terinspirasi oleh rambut saya. Saya benar-benar bahagia ... Hari ini adalah awal yang baru dan saya harap saya akan memecahkan lebih banyak rekor di masa depan."

Setelah tiba di Amerika Serikat, kuncir seberat 4,2 kg akan dipajang di Ripley's Believe it or Not! Hollywood, sebelum pindah ke Guinness World Records Museum.

3 dari 3 halaman

4 Jenis Potongan Rambut Buat Usia 20-an

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.