Kelinci Terpanjang di Dunia Milik Mantan Model Playboy Dicuri

Oleh Komarudin pada 17 Apr 2021, 02:03 WIB
Diperbarui 17 Apr 2021, 02:03 WIB
Annete Edwards
Perbesar
Mantan model Playboy, Annette Edwards bersama kelincinya sebelum dicuri (dok.Twitter/@maycats56/https://twitter.com/maycats56/status/1113445963178434560/Komarudin)

Liputan6.com, Jakarta - Seorang mantan model Playboy menawarkan hadiah 1.000 pound sterling atau sekitar Rp20 juta setelah kelinci pemegang rekor dunianya dicuri dari rumahnya. Perempuan bernama Annette Edwards  yang berusia 69 tahun itu membagikan berita memilukan tersebut di media sosialnya setelah kelinci terbesar di dunia Darius dicuri pada akhir pekan lalu.

Annette pernah menjadi berita utama karena menghabiskan ribuan pound sterling untuk terlihat seperti karakter kartun Jessica Rabbit. Ia telah membiakkan kelinci selama lebih dari satu dekade dan sering memiliki kelinci yang memecahkan rekor, seperti dilansir dari laman Daily Mail, Jumat, 16 April 2021.

Darius yang berusia sepuluh tahun, kelinci raksasa kontinental, adalah pemegang rekor saat ini berukuran 121 sentimeter dan 10 sentimeter. Darius dicuri dari rumah Annette di Stoulton, Worcestershire, akhir pekan ini, memicu penyelidikan polisi.

Berbagi berita di Twitter, Edwards menulis, "Hari yang sangat menyedihkan. Rekor dunia Guinness Darius telah dicuri dari kandangnya," tulisnya. "Polisi sedang melakukan yang terbaik untuk mencari tahu siapa yang telah membawanya. Ada hadiah sebesar 1.000 pound sterling. Darius sudah terlalu tua untuk berkembang biak sekarang. Jadi tolong serahkan dia kembali."

Annette memiliki lebih dari 100 kelinci selama waktunya sebagai peternak dan memegang rekor kelinci terbesar di dunia sejak 2008. Jenis kelinci Continental Giant berasal dari pertengahan abad ke-16 ketika dibiakkan untuk diambil daging dan bulunya. Mereka dikenal berperilaku lebih seperti anjing daripada kelinci lain dan dapat dilatih untuk bermain game dan melakukan trik.

Umur kelinci rata-rata adalah empat atau lima tahun tetapi mereka diketahui hidup lebih lama. Darius adalah kelinci keempatnya yang memegang gelar dan dia akan disusul oleh anak-anaknya Lewis dan Daisy May yang keduanya sudah berukuran lebih dari 1,2 meter.

2 dari 4 halaman

Rekor Guinness

Annette Edwards
Perbesar
Annette Edwards bersama kelinci kesayangannya yang masuk Rekor Guinness (Dok.https://www.guinnessworldrecords.com/Komarudin)

Meskipun Edwards mengatakan kelinci itu sekarang terlalu tua untuk berkembang biak, bayinya pernah dijual seharga sekitar  250 pound sterling atau Rp5 juta masing-masing. Dengan biaya sekitar 5.000  pound sterling atau Rp100 juta setahun, ibu dari sepuluh anak ini memberi makan kelinci 2.000 wortel dan 700 apel setahun dan mengatakan trik membiakkan kelinci besar adalah memastikan kedua induknya juga besar dan tidak kawin.

Tetapi ketertarikan Edwards pada kelinci tidak berakhir di sana. Dia pernah menjadi berita utama karena menghabiskan ribuan pound agar terlihat seperti karakter kartun Jessica Rabbit. Mantan model Playboy itu menghabiskan sekitar 10.000 pound sterling atau Rp200 juta untuk implan pipi, implan dagu, dan pengencangan payudara untuk mendapatkan tampilan melengkung yang khas dan juga menjalani diet ketat, turun berat badan 19 kg dalam tiga bulan.

Seorang juru bicara Kepolisian Mercia Barat mengonfirmasi bahwa mereka sedang menyelidiki dan berkata: 'Kami meminta informasi menyusul pencurian kelinci pemenang penghargaan dari rumahnya di Stoulton, Worcestershire.

Kelinci Raksasa Kontinental diyakini dicuri dari kandangnya di taman milik pemiliknya semalam pada antara Sabtu 10 April hingga 11 April 2021. Kelinci itu cukup unik karena ukurannya 4 kaki  atau 1,2 meter dan telah dianugerahi Rekor Guinness sebagai kelinci terbesar di dunia. Mereka yang mengetahui keberadaan kelinci itu diminta untuk menghubunginya. 

3 dari 4 halaman

Imbauan Penyembelihan Hewan Kurban Saat Pandemi Covid-19

Infografis Imbauan Penyembelihan Hewan Kurban Saat Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Imbauan Penyembelihan Hewan Kurban Saat Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓