Sukses

5 Cara Kreatif Menyimpan Barang agar Dapur Anti-Berantakan

Dapur memang jadi salah satu ruangan di rumah yang rentan berantakan karena menyimpan begitu banyak barang.

Liputan6.com, Jakarta - Dapur jadi salah satu ruangan di rumah yang rentan terlihat berantakan. Berkaca pada fungsinya, memang sudah seyogianya banyak barang disimpan di sana. Tapi, bukan berarti Anda hanya pasrah melihat kekacauan itu.

Apalagi, dapur berantakan bisa membuat Anda jadi malas memasak. Juga, jadi lebih sulit menemukan peralatan masak saat dibutuhkan saking berantakan.

Menghindarinya, ada beberapa cara kreatif menyimpan barang supaya dapur anti-berantakan. Berikut rangkumannya seperti dilansir dari Asia One, Minggu, 11 April 2021.

1. Menyediakan wadah

Sekarang sudah banyak opsi wadah yang bisa disesuaikan dengan keinginan Anda. Wadah-wadah ini kemudian bisa dimanfaatkan untuk menaruh barang-barang, seperti spatula, sederet tempat bumbu, bahkan barang yang terkesan remeh, seperti tisu.

2. Rak kantong sampah

Sebagian orang masih menggunakan rak kantong sampah dengan plastik tegak pada area dapur. Supaya tampak lebih rapi, Anda bisa menggantinya dengan rak kantong berbentuk horizontal. Rak ini bisa dibuat dengan dua kait atau dua potong kayu yang disatukan.

3. Membuat laci

Apa Anda merasa kesulitan untuk menyimpan peralatan dapur di lemari laci yang lebar? Jika iya, Anda bisa mengubahnya jadi tipe laci sederhana yang lebih minimalis. Dengan menyekat lemari ini, Anda juga bisa menemukan alat masak jadi lebih mudah.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Manfaatkan Ruang

Memanfaatkan ruang, seperti di belakang pintu lemari, untuk menggantung satu per satu peralatan memasak bisa jadi salah satu cara membuat dapur dengan banyak barang terlihat lebih rapi.

5. Gantung alat di dinding

Caranya, Anda cukup membeli pegboard untuk dipasang di dinding yang nantinya berguna sebagai tempat menyimpan barang kebutuhan dapur. (Muhammad Thoifur)

3 dari 3 halaman

9 Waktu Tepat Cuci Tangan Hindari COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.