Sukses

Review: Skin Soul Brightening Body Lotion by Amanda Manopo

Body lotion yang diluncurkan Amanda Manopo itu menggunakan lendir siput dan niacinamide sebagai bahan aktif utama.

Liputan6.com, Jakarta - Iklan dan syuting sinteron bukan satu-satunya ladang uang Amanda Manopo. Perempuan berdarah Manado-Filipina itu juga mengembangkan bisnis skincare yang dinamai namanya sendiri.

Salah satu produk terbarunya berwujud body lotion. Skin Soul Brightening by Amanda Manopo memanfaatkan lendir siput sebagai bahan untuk membantu menjaga kelembaban kulit. Selain itu, terdapat niacinamide yang berfungsi mengatasi masalah kulit seperti keriput dan anti-inflamasi. Kedua bahan utama, diakui Amanda, didatangkan dari Korea.

Sebagai organ terluas dan terluar tubuh, kulit perlu dijaga kelembabannya. Tanpa itu, kulit akan mudah kering dan bersisik. Kulit yang kering menjadikannya lebih sensitif dan lebih mudah teriritasi. Penggunaan body lotion bisa membantu mempertahankan kelembaban kulit.

"Dengan kandungan utama Snail Filtrate dan Niacinamide, produk ini secara cepat dapat menyerap di kulit untuk memperbaiki lapisan kulit terluar yang rusak karena paparan sinar matahari, radiasi dan polusi sehinggadapat mencerahkan kulit secara langsung," ujar Amanda dalam rilis yang diterima Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

dr. RudyAdiputra, MARS, M. Biomed, Medical Director Insta Beauty Center, menerangkan lendir siput telah lama dipercaya dapat menghaluskan dan meregenerasi kulit yang rusak. Lendir berfungsi untuk memproteksi tubuh siput agar terhindar dari luka.

"Karena (lendir siput) mengandung Hyaluronic Acid, Glycoprotein, serta Antimicrobial agar terhindar dari infeksi. Selain itu, lendir siput juga mengandung Copper Peptides dan Proteoglycans yang menahan kelembaban air sehingga tubuh siput tetap lembut, dan terhindar dari kekeringan," ia menjelaskan.

Sementara, sambung Rudy, niacinamide merupakan bentuk aktif dari vitamin B3. Fungsinya untuk mengatur proses metabolisme dari lapisan kulit lemak terluar (ceramide) manusia agar kandungan airnya dan kelembaban kulit tetap terjaga.

"Tak hanya itu, Niacinamide berperan menekan proses peradangan pada acne serta memiliki kemampuan menghambat perpindahan melanosom dari melanosit ke keratinosit sehingga menjaga warna kulit agar tetap cerah," imbuh dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bagaimana Efeknya?

Dari segi kemasan, ukuran Skin Soul Brightening cukup ramping hingga memungkinkan dibawa sat bepergian. Botol plastik itu dilengkapi pump dan sistem kunci agar aman dari tumpah.

Kemasan pump yang dilengkapi sistem lock ini juga berfungsi agar produk body lotion tidak cepat kering karena terpapar udara. Saat ingin menggunakannya, Anda hanya perlu memutar ke arah bertuliskan "open" untuk membukanya, serta "stop" untuk kembali menguncinya. 

Saat dioleskan, tekstur losion ini cukup kental, tetapi mudah terserap dan tidak meninggalkan rasa lengket di kulit. Efek mencerahkan langsung saya dapatkan setelah mengaplikasikannya secara merata di atas permukaan kulit.

Aromanya khas dan menyegarkan. Seiring dengan terserapnya produk ke permukaan kulit, aroma produk ini akan berkurang. Bagi anda yang kurang menyukai produk beraroma, produk ini mungkin kurang cocok untuk Anda dikarenakan cukup menyengat.

Saya mengaplikasikannya secara rutin dan merata ke seluruh permukaan kulit setelah mandi dan terutama saat terasa kering. Setelah menggunakannya selama seminggu, saya merasa kulit menjadi lebih lembab dan cerah. (Dinda Rizky Amalia Siregar)

3 dari 3 halaman

5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.