Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Desain Hotel Terapung Ramah Lingkungan, Bisa Hasilkan Listrik Sendiri

Top 3 Berita Hari Ini, hotel terapung ramah lingkungan, pakaian bekas jadi bahan bangunan dan Taman Istana Buckingham.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang hotel terapung ramah lingkungan. Destinasi seperti Dubai dan Qatar jadi yang terdepan dalam memperlihatkan struktur inovatif nan unik untuk jenis akomodasi tersebut.

Konsep baru dari tim arsitek asal Turki, Hayri Atak Architectural Design Studio (HAADS), ini boleh jadi menggeser yang lain dalam penerapan konsep ramah lingkungan.

Melampaui semata hotel terapung mewah dengan 152 kamar, bangunan ini diklaim sanggup menghasilkan listrik sendiri. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang mengubah pakaian bekas jadi bahan bangunan.

Untuk mengatasi limbah tekstil telah dilakukan berbagai pihak, sampai melibatkan sederet proyek mandiri, seperti Fab BRICK. Gerakan ini diprakarsai Clarisse Merlet, mahasiwa arsitektur di ENSA Paris Malaquais.

Sejak akhir 2018, pihaknya menjabarkan telah memproduksi lebih dari 40 ribu bahan bangunan berupa bata dengan memanfaatkan 12 ton tekstil daur ulang. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang Taman Istana Buckingham.

Setelah tutup karena pandemi, Istana Buckingham akan kembali berbisnis dan menerima kunjungan wisatawan. Taman yang merupakan kediaman resmi Ratu Elizabeth II ini adalah sebuah habitat dengan beragam keanekaragaman hayati yang kaya.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Untuk itu, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Desain Hotel Terapung Ramah Lingkungan, Bisa Hasilkan Listrik Sendiri

Hotel terapung bermunculan di seluruh dunia dalam beberapa tahun terakhir. Destinasi seperti Dubai dan Qatar jadi yang terdepan dalam memperlihatkan struktur inovatif nan unik untuk jenis akomodasi tersebut.

Di antara banyak, melansir laman CNN, Selasa, 13 April 2021, konsep baru dari tim arsitek asal Turki, Hayri Atak Architectural Design Studio (HAADS), ini boleh jadi menggeser yang lain dalam penerapan konsep ramah lingkungan.

Selanjutnya…

Inisiasi Mengubah Pakaian Bekas Jadi Bahan Bangunan

Gandeng tangan mengatasi limbah tekstil telah dilakukan berbagai pihak, kendati perjalanan tersebut kiranya masih akan begitu panjang. Inisiasinya digagas oleh mulai dari sederet merek dunia, para desainer, sampai melibatkan sederet proyek mandiri, seperti Fab BRICK.

Melansir laman resminya, Rabu (14/4/2021), gerakan ini diprakarsai Clarisse Merlet, mahasiwa arsitektur di ENSA Paris Malaquais. "Di Fab BRICK, semua kreasi kami dipikirkan dan dibuat dengan tangan di bengkel kami di jantung kota Paris," tulis pihaknya.

Selanjutnya…

Perdana di Era Pandemi, Taman Istana Buckingham Dibuka Lagi untuk Piknik Musim Panas

Setelah tutup karena pandemi Corona sejak tahun lalu, Istana Buckingham akan kembali berbisnis dan menerima kunjungan wisatawan yang hendak piknik di halaman kediaman resmi Ratu Elizabeth II di London, Inggris. Taman Istana Buckingham dapat dijelajahi lewat tur mandiri, di samping tur berpemandu yang juga masih digelar.

Pemandangan taman seluas 39 hektare tersebut sudah ada sejak 1820-an, saat George IV mengubah Rumah Buckingham menjadi istana. Dilansir dari Lonely Planet, Selasa, 13 April 2021, terlepas dari lokasinya yang berada di perkotaan, taman Istana Buckingham merupakan rumah bagi berbagai macam flora dan fauna, termasuk tanaman asli langka yang jarang terlihat di London.

Selanjutnya…

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

6 Tips Isolasi Mandiri di Rumah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.