Sukses

Kampung Silaturahmi Rekaan Janji Jiwa dan AntiGrvty untuk Isi Waktu Ngabuburit Ramadan

Apa sih Kampung Silaturahmi rekaan Janji Jiwa dan AntiGrvty ini?

Liputan6.com, Jakarta - Menghindari kerumunan, membatasi mobilisasi, dan interaksi merupakan langkah penting dalam menjalani Ramadan di masa pandemi Covid-19. Namun, keterbatasan itu tidak semerta-merta mengurangi nilai silaturahmi yang biasa kencang digaungkan di Bulan Ramadan hingga Hari Kemenangan tiba.

Banyak cara untuk menjalin tali silaturahmi dengan keluarga, saudara, dan teman. Salah satu yang bisa dicoba adalah lewat ruang virtual. Hal itu pula yang melatari Jiwa Group selaku perusahaan yang menaungi brand Janji Jiwa dan Jiwa Toast untuk bekerja sama dengan AntiGrvty, sebuah perusahaan digital di bidang desain dan teknologi, menghadirkan Kampung Silaturahmi.

Kampung Silaturahmi merupakan gim simulasi kehidupan yang menggabungkan antara dunia virtual dan realitas. Gim tersebut resmi diluncurkan pada Selasa, 13 April 2021, dalam rangka menyambut bulan Ramadan.

"Pemilihan nama Kampung Silaturahmi sendiri adalah untuk menggambarkan kerja sama yang dijalin antara Jiwa Group dan Antigrvty sebagai bentuk silahturahmi antar-brand lokal," demikian bunyi keterangan dalam rilis yang diterima Liputan6.com, beberapa waktu lalu. 

Para pengunjung dijanjikan mendapatkan pengalaman seru saat berkunjung ke kampung virtual tersebut, yani membuat avatar sesuai preferensi masing-masing. Selain itu, Anda berkesempatan menyapa sejumlah influencer, seperti William Gozali, Viki Rahardja, dan Ade Putri Paramadita. 

Fitur utama dalam gim mirip The Sims ini tentu saja permainan yang bisa dilakukan sambil menunggu waktu berbuka puasa. Anda juga dapat mengunggahnya ke Instagram sambil men-tag akun masing-masing brand yang ada.

"Saya berharap dengan adanya Kampung Silaturahmi yang bertepatan dengan bulan Ramadhan ini, dapat mengobati kerinduan pengunjung dengan bersilaturahmi secara digital. Di samping itu, bisa menjadi tempat hiburan sambil menunggu waktu berbuka puasa," kata Gerry Narayan, Chief Technical Officer Jiwa Group.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesempatan dapat Promo

Berdasarkan penelusuran Liputan6.com, terdapat delapan booth di Kampung Silaturahmi, yaitu Joomba, Limau, Gamification, Jiwa Tea, Antigrativity, Janji Jiwa, E-Commerce, dan Jiwa Tost. Setiap booth berisikan gim, filter, dan berbagai promo merchandise edisi Ramadan. Para karakter bakal dituntun untuk memili booth yang akan dikunjungi

"Pengunjung dapat berbelanja merchandise di Kampung Silaturahmi dengan harga diskon up to 50 persen. Selain itu, jika beruntung, pengunjung bisa mendapatkan voucher belanja dari Go Food dan Jiwa+," sambung Gerry.

Ratu Hutabarat selaku Senior Business Manager AntiGrvty berharap teknologi digital bisa menjadi salah satu solusi untuk bersilaturahmi di bulan Ramadan. "Juga tentunya, menjadi inspirasi bagi brand lokal untuk bangkit kembali menjalankan marketing activity melalui Virtual Space," kata dia. (Melia Setiawati)

3 dari 3 halaman

Daftar Gim Berbahaya untuk Anak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.