Menkeu Sri Mulyani Bakal Baca Narasi Surat Kartini di Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021 Liputan6.com

Oleh Putu Elmira pada 14 Apr 2021, 18:02 WIB
Diperbarui 14 Apr 2021, 18:02 WIB
Menteri Keuangan, Sri Mulyani
Perbesar
Sri Mulyani dalam kebaya putih rancangan Didiet Maulana (Liputan6.com/Pool/Didiet Maulana)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati, akan tampil dalam Anugerah Perempuan Hebat Indonesia di momen Hari Kartini 2021. Gelaran tersebut berlangsung secara live streaming di Liputan6.com, Rabu, 21 April 2021 pukul 11.00--12.30 WIB.

Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021 sendiri akan mengapresiasi enam perempuan hebat yang dipilih redaksi media online yang bernaung di bawah EMTEK Group ini. Di samping, sebagaimana telah disinggung, bakal ada suguhan istimewa dari para menteri perempuan, termasuk Menkeu Sri Mulyani.

Sri Mulyani akan membacakan narasi surat-surat Kartini. Kepedulian Kartini pada nasib kaum perempuan tergambar salah satunya lewat surat-surat yang dilayangkan untuk para sahabat di Eropa di awal abad 20. Buah pemikiran itu pula yang turut menjadikan Kartini sebagai pejuang emansipasi perempuan Indonesia. 

Nantinya ada pula penampilan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi di dalam gelaran acara ini. Retno tercatat sebagai menlu perempuan pertama dalam sejarah negeri ini dan diketahui memiliki prestasi, serta bakat seni luar biasa.

Selain penampilan Menkeu Sri Mulyani dan Menlu Retno Marsudi, Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021 juga akan dimeriahkan dengan talkshow. Tampil Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG sebagai pemandu diskusi menarik soal perempuan di kesempatan itu.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Talkshow hingga Suguhan Musik

Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021.
Perbesar
Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021.

Pada talkshow yang dimaksud, hadir tiga panelis, yakni pertama, Andien, selebritas dan penyanyi yang mewakili Ibu Zaman Now. Ada juga Irene Sukandar, grand master catur Indonesia yang belakangan viral.

Terakhir adalah Hanin Dhiya, penyanyi muda, YouTuber, dan influencer yang mewakili perempuan milenial. Adapun tema yang diambil adalah "Tetap Hebat di Masa Pandemi."

Bahasan ini dinilai merefleksikan tantangan yang dihadapi semua orang, termasuk para perempuan, untuk bertahan di masa sulit. Acara Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021 akan dengan memadukan pembahasan terkait pentingnya peran perempuan di tengah pandemi dengan hiburan dan tayangan kreatif.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, pun akan jadi keynote speaker. Anda juga bisa mengantisipasi penampilan Virzha yang membawakan sejumlah single hit-nya, serta aksi panggung duo klasik, Athaya dan Anya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Kartini

Infografis Kartini
Perbesar
Infografis Kartini
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓