Sukses

Menkeu Sri Mulyani Bakal Baca Narasi Surat Kartini di Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021 Liputan6.com

Menkeu Sri Mulyani hanya satu dari beberapa menteri perempuan yang bakal berpartisipasi dalam gelaran Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021 Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati, akan tampil dalam Anugerah Perempuan Hebat Indonesia di momen Hari Kartini 2021. Gelaran tersebut berlangsung secara live streaming di Liputan6.com, Rabu, 21 April 2021 pukul 11.00--12.30 WIB.

Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021 sendiri akan mengapresiasi enam perempuan hebat yang dipilih redaksi media online yang bernaung di bawah EMTEK Group ini. Di samping, sebagaimana telah disinggung, bakal ada suguhan istimewa dari para menteri perempuan, termasuk Menkeu Sri Mulyani.

Sri Mulyani akan membacakan narasi surat-surat Kartini. Kepedulian Kartini pada nasib kaum perempuan tergambar salah satunya lewat surat-surat yang dilayangkan untuk para sahabat di Eropa di awal abad 20. Buah pemikiran itu pula yang turut menjadikan Kartini sebagai pejuang emansipasi perempuan Indonesia. 

Nantinya ada pula penampilan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi di dalam gelaran acara ini. Retno tercatat sebagai menlu perempuan pertama dalam sejarah negeri ini dan diketahui memiliki prestasi, serta bakat seni luar biasa.

Selain penampilan Menkeu Sri Mulyani dan Menlu Retno Marsudi, Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021 juga akan dimeriahkan dengan talkshow. Tampil Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG sebagai pemandu diskusi menarik soal perempuan di kesempatan itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Talkshow hingga Suguhan Musik

Pada talkshow yang dimaksud, hadir tiga panelis, yakni pertama, Andien, selebritas dan penyanyi yang mewakili Ibu Zaman Now. Ada juga Irene Sukandar, grand master catur Indonesia yang belakangan viral.

Terakhir adalah Hanin Dhiya, penyanyi muda, YouTuber, dan influencer yang mewakili perempuan milenial. Adapun tema yang diambil adalah "Tetap Hebat di Masa Pandemi."

Bahasan ini dinilai merefleksikan tantangan yang dihadapi semua orang, termasuk para perempuan, untuk bertahan di masa sulit. Acara Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021 akan dengan memadukan pembahasan terkait pentingnya peran perempuan di tengah pandemi dengan hiburan dan tayangan kreatif.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, pun akan jadi keynote speaker. Anda juga bisa mengantisipasi penampilan Virzha yang membawakan sejumlah single hit-nya, serta aksi panggung duo klasik, Athaya dan Anya.

3 dari 3 halaman

Infografis Kartini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.