Sukses

Berat Badan Perempuan Inggris Turun 53 Kg Setelah Ikuti Aerobik Online

Kelas aerobik online yang dipilih perempuan Inggris ini bukanlah opsi kelas olahraga biasa.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Covid-19 rupanya membawa perubahan signifikan pada seorang perempuan asal Birmingham, Inggris. Bagaimana tidak, berat badannya turun 53 kilogram (kg) setelah mengikuti kelas dansa online.

Sebelumnya, perempuan bernama Su Morgan ini memiliki berat hampir 117 kg dan minum minuman ringan dua liter sehari. Morgan mengandalkan makanan cepat saji dan makanan ringan untuk mengisi hari-hari sibuknya, melansir dari laman Fox News, Selasa, 13 April 2021.

Ia pun terpaksa menjalani operasi bypass lambung ketika beratnya hampir mencapai 117 kg. Namun, dokter memintanya menurunkan berat badan sebelum operasi.

Berkomitmen membuat perubahan, Morgan mengubah pola makan dan jatuh cinta dengan kelas kebugaran virtual yang disebut "Rock Fit," program aerobik online bertema musik heavy metal rock.

Pada Maret 2020, Morgan mulai mengikuti kelas setidaknya lima hari seminggu. Selama setahun, berat badannya turun 53 kg.

"Saya menemukan kelas aerobik rock selama lokcdown dan saya jatuh cinta," kata perempuan berusia 40 tahun itu pada SWNS tentang perjalanan kebugarannya. "Ini olahraga paling menyenangkan yang pernah saya lakukan dan saya akan berkeringat sesudahnya. Saya melakukan banyak hal untuk orang lain dan saya pikir ini saatnya saya melakukan sesuatu untuk diri saya sendiri."

"Saya akan memilih makan malam yang mudah seperti pizza atau keripik, dan porsi makan saya selalu besar," kenang perempuan Inggris itu. "Saya bisa dengan mudah minum dua liter minuman ringan, diikuti sekantong keripik sebagai camilan."

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Program yang Disukai

Morgan mengatakan bahwa rahasia suksesnya adalah menemukan program latihan yang disukai. Ia senang musik rock hingga akhirnya memutuskan mengikuti kelas Rock Fit secara online.

"Saya masih makan hal-hal yang saya suka, hanya porsinya kecil," tambahnya. 

Merasa lebih baik dari sebelumnya dengan berat 63 kg, Morgan kemudian menjalani operasi bypass lambung. Ia juga berharap melakukan operasi pengencangan perut untuk menghilangkan kelebihan kulit di perutnya setelah penurunan berat badan.

"Saya sangat bangga pada diri saya sendiri dan semoga saya dapat menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama," katanya.

3 dari 3 halaman

5 Alasan Diet Tidak Berjalan Lancar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.