Sukses

Meghan Markle Siap Lupakan Perbedaan dan Maafkan Keluarga Kerajaan

Fokus utama Meghan Markle saat ini adalah memberi dukungan pada Pangeran Harry dan mengutamakan keluarga.

Liputan6.com, Jakarta - Kepergian suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip pada 9 April 2021, membuat sang cucu, Pangeran Harry, segera bertolak ke Inggris tanpa ditemani sang istri Meghan Markle.

Dilansir dari laman People, Senin, 12 April 2021, Pangeran Harry telah sampai di Inggris pada Minggu, 11 April 2021, dari California, Amerika Serikat. Harry kini menetap di Negeri Paman Sam bersama Meghan Markle dan putra pertama mereka, Archie.

Momen ini jadi kali pertama Pangeran Harry kembali ke kampung halaman setelah lebih dari satu tahun. Selain itu, ini juga pertama kalinya ia bertemu dengan anggota keluarga kerajaan sejak ia dan Meghan diwawancarai Oprah Winfrey pada Maret 2021.

Meghan Markle sendiri tengah mengandung buah hati kedua yang diketahui berjenis kelamin perempuan. Mengingat tengah hamil besar, Meghan tidak dapat menemani sang suami bertolak ke Inggris.

Dilansir dari The Sun, Selasa, 13 April 2021, hal itu juga dikonfirmasi pihak Istana Buckingham. Menurut pernyataan pihak istana, meski ada kabar beredar kalau wanita berusia 39 tahun itu tidak mau datang dengan alasan tak ingin jadi pusat perhatian di acara yang pastinya akan penuh dengan suasana duka.

Seorang sahabat Meghan mengatakan, kabarnya ia mengatakan pada Harry dan keluarganya untuk melupakan perselisihan dan perbedaan di antara mereka. Ia juga siap untuk melangkah ke depan.

Mereka mengatakan pada MailOnline kalau fokus utama Meghan Markle saat ini adalah memberi dukungan pada sang suami. Meghan menegaskan kalau sekarang saatnya keluarga mereka bersatu dan melupakan segala perbedaan.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memperbaiki Hubungan

Kata Meghan, inilah yang diinginkan Pangeran Philip, dan Meghan ingin memaafkan anggota keluarga kerajaan Inggris dan menatap ke depan.

Bagi Meghan, ini jadi momen yang tepat bagi Harry untuk memperbaiki hubungannya dengan keluarganya, terutama dengan Pangeran William dan Pangeran Charles, dan ia (Meghan) tak perlu ada di sana untuk bisa mewujudkannya. Meghan Markle juga mengatakan kalau ia sangat mengagumi Pangeran Philip dan punya ikatan spesial dengannya.

Sementara itu, Istana Buckingham juga mengonfirmasi bahwa Pangeran Harry "akan menghadiri" pemakaman Pangeran Philip pada 17 April 2021 di Kapel St. George di Kastil Windsor.

Prosesi ini akan dikenal sebagai pemakaman kerajaan seremonial dan bukan pemakaman kenegaraan, yang umumnya diperuntukkan bagi raja. Rencana pemakaman memperhitungkan pedoman Covid-19 negara itu dan "jauh berkurang skalanya tanpa akses publik," kata seorang juru bicara istana.

3 dari 3 halaman

Raja Malaysia Turun Takhta demi Cinta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.