Sukses

Mengintip Rumah Didiet Maulana yang Bernuansa Etnik dan Penuh Lukisan

Halaman rumah Didiet Maulana terlihat sangat asri, sedangkan bagian dalam rumahnya terdapat beragam lukisan.

Liputan6.com, Jakarta - Didiet Maulana termasuk salah satu desainer Indonesia yang dikenal oleh banyak kalangan. Desianer yang sudah cukup lama berkiprah di dunia fesyen ini dikenal piawai dalam merancang berbagai busana etnik dan kebaya.

Walaupun tidak berbekal latar belakang dunia mode, Didiet Maulana mampu membuktikan lewat tangan terampilnya kalau rancangannya disukai banyak orang. Ia juga kerap mengunggah potret kesehariannya merancang busana di rumah lewat akun Instagram pribadinya.

Di rumahnya yang cukup luas dengan dua lantai tersebut, terlihat berbagai lukisan terpajang di dinding. Didiet memang sangat menyukai beragam lukisan karya berbagai seniman lokal maupun mancanegara.

Halaman rumah Didiet Maulana terlihat sangat asri dan dipenuhi berbagai tanaman hias. Beberapa di antaranya adalah anggrek dengan berbagai jenis.

Di akun Instagramnya, Didiet juga pernah memperlihatkan ruang makan di rumahnya yang bertema etnik. Ruangan ini terlihat simpel dengan perabotan bertema etnik dan bernuansa tradisional.

Mejanya tampak luas dan dipenuhi makanan. Di atas mejanya juga terdapat bunga anggrek yang cantik.

Rumah Didiet Maulana juga dilengkapi dengan berbagai pajangan di setiap sudut ruangan. Bukan pajangan biasa, pajangannya pun masih bernuansa etnik.

Kita juga bisa melihat kamar tidur milik Didiet Maulana yang bertema minimalis modern dan ada lukisan besar terpajang di dinding. Dengan memakai sprei berwarna putih dan lampu duduk di sampingnya menghadirkan kesan hangat. Saat melihat kamar ini, sekilas seperti sedang berada di hotel. 

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nuansa Serba Cokelat

Untuk pemilihan warna, beberapa ruangan di rumah pria berusia 40 tahun ini didominasi warna cokelat. Nuansa modern serba cokelat juga terlihat di bagian dapur

Selain piawai mendesain baju, Didiet yang tinggal bersama mamanya ini juga terlihat begitu menikmati saat membaca buku-buku dengan berbagai tema.

Dalam unggahan lainnya, Didiet Maulana terlihat berfoto dengan mamanya di salah satu ruangan dengan duduk di sofa dan ada lukisan di dinding.

Lalu, ada ruangan kerja Didiet Maulana yang tampak sangat simpel. Ada sepasang meja dan kursi yang terbuat dari kayu, tempat ini biasa ia gunakan untuk merancang busana kreasinya. Di dindingnya pun dipajang lukisan indah yang bergaya pop-art.

Terakhir, kita bisa melihat halaman samping rumah Didiet Maulna. Ia memanfaatkan ruangan tersebut untuk berolahraga menjaga kesehatan tubuhnya.

3 dari 3 halaman

6 Tips Isolasi Mandiri di Rumah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.