Rossa Buka Restoran Barbekyu Korea Karena Hobi Nonton Drakor, Apa Menu Favoritnya?

Oleh Henry pada 13 Apr 2021, 04:30 WIB
Diperbarui 28 Mei 2021, 13:58 WIB
Hobi Nonton Drama, Rossa Buka Restoran Barbekyu Korea Halal dengan Bahan Lokal
Perbesar
Hobi Nonton Drama, Rossa Buka Restoran Barbekyu Korea Halal dengan Bahan Lokal. (dok.Instagram @drumstairs/https://www.instagram.com/p/CNeWtHIgJye/Henry)

Liputan6.com, Jakarta - Rossa termasuk salah satu selebritas yang punya beberapa lini usaha, mulai dari kuliner, kosmetik, karaoke sampai properti. Yang terbaru, Rossa membuka usaha restoran khas Korea bersama beberapa temannya.

Penyanyi asal Sumedang, Jawa Barat ini mengaku melirik bisnis restoran Korea karena hobi nonton drama Korea alias drakor, terutama selama masa pandemi. Salah satu hal yang menarik perhatian Rossa adalah makanan-makanan yang ada di drakor sehingga timbul ide untuk membuat restoran.

"Hampir setiap hari saya kumpul sama beberapa teman di rumah, kita coba cari menu apa aja yang bakal kita buat di restoran kita nanti. Ya karena ibu-ibu semua, jadi pada suka masak dan kita susun apa aja menu makanan dan minumannya," terang Rossa yang ditemui Liputan6.com di restoran miliknya, Drumstairs Halal Korean Barbeque di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, 12 April 2021.

"Kebetulan teman-teman saya sudah ada pengalaman di usaha kuliner, saya juga ada pengalaman, dan ada juga yang punya usaha properti. Dari situ kita putuskan bikin restoran khas Korea dengan konsep barbekyu atau lebih ngetop dengan nama Korbek, Korea Barbekyu. Dan restoran kita ini halal, tapi untuk label resminya masih dalam proses ya mudah-mudahan selesai dalam waktu dekat ini," tambah wanita yang akrab disapa Oca ini.

Meski menyajikan masakan khas Korea, semua bahan makanan di restoran ini berasal dari Indonesia, begitu juga dengan para juru masaknya. Hanya saja, kata Rossa, ada supervisi masakan yang merupakan orang Korea. Selain itu, beberapa properti seperti meja dan bangku, serta alat masak, juga didatangkan dari Korea.

"Bahan makanan memang sengaja dari lokal supaya harganya lebih terjangkau, tapi tentunya kita cari yang kualitasnya bagus, dagingnya yang lembut dan sayurannya yang segar semua," terang Rossa.

Penyanyi berusia 42 tahun ini mengakui, membuka restoran di masa pandemi bukan hal mudah. Untuk itu, ia dan teman-temannya membuat konsep restoran yang cukup unik, yaitu dibagi dalam beberapa ruangan, dan tiap ruangan dilengkapi dengan pendingin udara. Ada 11 ruangan tersedia, tapi beberapa ruangan bisa disatukan karena dipisahkan dengan deretan pintu yang bisa digeser.

2 dari 4 halaman

Menu Favorit Rossa

Hobi Nonton Drama, Rossa Buka Restoran Barbekyu Korea Halal dengan Bahan Lokal
Perbesar
Hobi Nonton Drama, Rossa Buka Restoran Barbekyu Korea Halal dengan Bahan Lokal. (Liputan6.com/Henry)

Rossa menambahkan, restoran miliknya juga menerapkan protokol kesehatan, seperti menyediakan hand sanitizer dan tisu pembersih di tiap meja, dan menyemprotkan disinfektan tiap kali ada tamu yang sudah selesai makan dan meninggalkan ruangan.

"Sejauh ini resposnya cukup bagus, pengunjung sudah mulai banyak, mulai dari anak muda, orang kantoran sanpai keluarga terutama di saat weekend. Padahal, kita baru buka Februari kemarin, masih soft opening juga dan belum grand opening. Jadi, masih ada beberapa hal yang bisa kita tambahkan nantinya," ujar Rossa.

Untuk pilihan menunya, Rossa merekomendasikan beberapa menu yang jadi favoritnya. Salah satunya, short ribs wagyu yang dagingnya empuk dan pas dimakan bersama kimchi maupun menu sayuran lainnya.

"Aku juga suka nasi kepal Korea, nama aslinya jumeokbap. Terus untuk dessert aku paling suka yogurt leci, wah itu wajib dicoba kalau ke sini. Yang jelas, semua menu di sini halal dan sudah disesuaikan sama lidah orang Indonesia," tutup Rossa.

3 dari 4 halaman

Infografis Diplomasi Lewat Jalur Kuliner

Infografis Diplomasi Lewat Jalur Kuliner
Perbesar
Diplomasi Lewat Jalur Kuliner (Liputan6.com/Abdillah)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Lanjutkan Membaca ↓