Sukses

Keluarga di San Francisco Cari 3 Pengasuh, Gajinya Masing- Masing Rp1,4 Miliar Setahun

Pengasuh punya peran penting bagi keluarga, salah satunya di San Francisco yang rela bayar pembantu miliaran rupiah.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah perusahaan mewah kepegawaian membagikan daftar secara online atas nama satu keluarga kaya. Mereka sedang mencari tiga pengasuh penuh waktu untuk merawat dua anak mereka, bayi dan balita.

Peran tersebut mengharuskan setiap pengasuh untuk bekerja dalam shift 12 jam, tinggal di tempat selama rotasi mereka di rumah keluarga di daerah Presidio Heights di Napa, San Francisco seperti melansir dari laman New York Post, Senin (12/4/2021).

Keluarga anomin tersebut hanya memberi daftar sekitar 50 petunjuk sebagai persyaratan dan kualifikasi untuk peran tersebut. Kandidat yang tepat dianggap "berpengetahuan tentang perkembangan anak" dan "mampu mengajarkan tata krama dan etiket anak, tetapi juga mampu bersikap santai dan menyenangkan".

Selama giliran kerja, mereka diharapkan untuk memasak, membersihkan, membuat kerajinan, dan mengajak anak-anak ke mana pun mereka pergi, termasuk saat keluarga bepergian ke "berbagai tempat tinggal di seluruh negeri" hingga 10 minggu per tahun.

Surat tersebut menyarankan bahwa pelamar harus memiliki "presentasi profesional" dan bertingkah laku dengan "sikap positif." Mereka juga harus menjadi seseorang yang dapat "berkomunikasi dan berkolaborasi ... dengan kepala sekolah" dan "berhati-hati dalam menghormati privasi perusahaan." Pengasuh harus menandatangani "perjanjian rahasia" dengan bos potensial mereka.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gaji Besar

Pada 2017, penulis Elena Mincheva memberikan sekilas gambaran kepada para pembaca The Post tentang gaya hidup terselubung para pengasuh kelas dunia, yang jauh lebih nyaman daripada yang diyakini oleh serial The Nanny yang dibintangi Fran Drescher.

Memoar Mincheva Millionaire Nanny  mengungkapkan detail yang menakjubkan tentang kehidupan sebagai wali penuh waktu untuk anak-anak kaya, seperti kebiasaan mainan Amazon  300 dolar AS per hari dan uang sekolah anak-anak, yang menghabiskan biaya keluarga  20.000 dolar AS per tahun, per anak .

Baru-baru ini, The Post menyelidiki industri pengasuhan di era COVID-19 dan menemukan bahwa banyak yang berisiko terpapar penyakit karena dipaksa bepergian bersama keluarga. Mereka (pihak keluarga) merasa berada di atas segalanya.

Unggahan pekerjaan Presidio Heights pertama kali dilaporkan di Bold Italic, majalah web yang didedikasikan untuk budaya Bay Area. Gaji yang diusulkan  300.000--100.000 dolar AS per pengasuh. Namun data tersebut telah dihapus Louer, tapi saat ini hanya mencantumkan angka 100.000 dolar AS per tahun atau Rp1,5 miliar. 

3 dari 3 halaman

9 Panduan Imunisasi Anak Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.