Sukses

Kesempatan Nonton Film Peraih Oscar Dibayar Rp29 Juta

Penggemar film yang terpilih untuk tugas ini juga akan diminta untuk mengunggah pendapat film mereka di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah kemajuan teknologi, tak sedikit perusahaan yang menawarkan pekerjaan yang unik dan menarik dengan bayaran yang menggiurkan. Salah satunya mencari penggemar film untuk menyaksikan film-film peraih Oscar.

Dilansir dari laman Travel and Leisure, Senin (12/4/2021), dalam perayaan Academy Awards tahunan ke-93 yang segera tiba, layanan streaming CableTV.com, menghadirkan pekerjaan menarik. Mereka mencari penggemar film yang beruntung yang akan dibayar 2.021 dolar AS atau setara Rp29 juta untuk menonton peraih film terbaik Oscar dari 21 tahun terakhir.

Selain menonton 21 film, layanan streaming tersebut berharap dapat mempekerjakan seseorang yang juga adalah pengguna media sosial yang rajin. Hal tersebut berkaitan dengan bagian dari deskripsi pekerjaan, termasuk mengunggah pendapat mengenai setiap film.

Pencinta film yang terpilih diberi waktu satu bulan untuk menyelesaikan tugasnya. Mengingat panjangnya semua film, pekerjaan itu harus berlangsung sekitar 46 jam, artinya bayarannya sekitar 43,86 dolar AS atau setara Rp641 ribu per jam.

Itu harus mencakup setidaknya beberapa bulan dari langganan streaming favorit Anda. CableTV.com juga ingin memastikan karyawan sementara mereka merasa nyaman dan siap untuk film maraton selama sebulan.

Maka dari itu, selain 2.021 dolar AS, perusahaan ini akan memberi kartu hadiah Amazon senilai 100 dolar AS untuk menyewa atau membeli film. Pencinta film juga mendapat kartu hadiah Grubhub senilai 100 dolar AS untuk persediaan makanan dan empat kotak popcorn.

Meskipun pemenang tidak akan diundang ke Academy Awards, CableTV.com telah menyiapkan kejutan. Perusahaan ini mengatur menawarkan red carpet runner dan replika patung Oscar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Deretan Film dan Syarat Ikut

Sederet peraih Film Terbaik dalam beberapa tahun terakhir, termasuk "Parasite", "Green Book", "The Shape of Water," dan "Moonlight". Juga dalam daftar adalah "The Departed," "Crash," "Gladiator," dan "Slumdog Millionaire."

"Kirimkan kepada kami pitch 100 kata yang memberi tahu kami alasan dari semua pecinta film di dunia, Anda istimewa," demikian bunyi keterangan dari situs aplikasi itu.

Formulir tersebut juga menanyakan informasi kontak, film favorit Anda, tempat Anda biasanya menonton film, dan tautan ke platform media sosial yang paling sering Anda gunakan. Hanya penduduk resmi Amerika Serikat yang berusia di atas 18 tahun yang berhak untuk ambil bagian.

3 dari 3 halaman

Infografis Pasangan Paranormal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.