Sukses

Gandeng Fitco, PSSI Buka Restoran Makanan Sehat di GBK

Sejumlah menu makanan sehat dihadirkan untuk menjembatani para pecinta sepakbola saat berkumpul di GBK.

Liputan6.com, Jakarta - Menjaga pola makan sehat penting untuk menunjang tubuh tetap bugar. Untuk mendukung hal tersebut, restoran milik PSSI, Garuda Cafe, menggandeng perusahaan rintisan yang bergerak di bidang wellness, Fitco, menyiapkan menu makanan sehat.

Maaike Ira Puspita, Wakil Sekretaris Jenderal PSSI menuturkan, Garuda Cafe didirikan dengan gagasan sebagai medium dan tempat berkumpul para pemain timnas, pengurus PSSI, pemain dan penikmat sepak bola hingga masyarakat yang mengunjungi stadion Gelora Bung Karno (GBK). Namun, pihaknya tak ingin hanya sekadar makan enak, nutrisinya juga harus diperhatikan.

Maka, PSSI menggandeng Fitco untuk mengelola langsung restoran tersebut. Seluruh makanan dan minuman yang ditawarkan, kata dia, diawasi oleh ahli gizi bersertifikasi.

Jeff Budiman selaku CEO dan Co-founder Fitco mengatakan melihat adanya perubahan pola konsumsi oleh sebagian besar masyarakat di seluruh dunia sejak pandemi, termasuk masyarakat Indonesia. Ia menyebut masyarakat Indonesia cenderung mencari produk dan memperhatikan bahan-bahan makanan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

"Untuk itu, menjadi sebuah kehormatan bagi Fitco saat ditunjuk menjadi partner resmi pengelola Garuda Cafe dalam menghadirkan layanan makanan sehat di pusat ibu kota," ujar Jeff dalam jumpa pers virtual, Jumat, 9 April 2021.

Sebagai partner resmi yang ditunjuk sebagai pengelola Garuda Cafe, Fitco bertanggung jawab untuk menghadirkan menu-menu makanan sehat. Bahan dasarnya bervariasi, mulai dari shirataki dan nasi multgrain hingga cokelat. Sejumlah menu menjadi favorit pengunjung, seperti Ayam Cabe Garam Shiratala, Nasi Gila Multigrain, Beef Kecombrang, Fried Chicken, Egg Salad Sandwich, Dark Choco Brownies, dan Choco Banana Bread. 

 

 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sesuai Rekomendasi

Jeff juga menjelaskan bahwa pihak Garuda Cafe bisa membantu merekomendasikan makanan sesuai kebutuhan konsumen. Ke depan, lewat kolaborasi tersebut, mereka akan menggalakkan edukasi tentang gizi dan jumlah kalori agar masyarakat lebih peduli atas makanan yang disantap.

Baik PSSI maupun Fitco berharap keberadaan restoran itu tak hanya bisa menjangkau para penggemar sepak bola Tanah Air, tapi juga masyarakat umum. Keterlibatan Fitco juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan pengalaman bertransaksi baik secara offline maupun melalui platform digital. 

Garuda Cafe terletak dalam satu area yang sama dengan Garuda Store milik PSSI, yakni Gelora Bung Karno Sports Complex, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Garuda Cafe beroperasi mulai setiap hari, mulai pukul 06.30 WIB hingga pukul 19.00 WIB. (Melia Setiawati)

3 dari 3 halaman

Diplomasi via Jalur Kuliner

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.