Sukses

Pakai Kostum Duyung, Ria Ricis Berenang Bersama Hiu di Pantai Botubarani

Biasa berenang di kolam, kali ini Ria Ricis berenang bersama hiu paus di Pantai Botubarani, Gorontalo.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai Youtuber populer dengan 24,8 juta pengikut, Ria Ricis termasuk sangat aktif membuat konten di media sosial. Tentunya ia tidak membuat konten yang terkesan biasa saja. biasanya ada sesuatu yang baru atau unik dari berbagai video yang dibuat Ricis.

Yang terbaru, Ria Ricis membuat konten video sedang berenang dan bermain bersama hiu paus di Pantai Botubarani, Gorontalo. Melalui unggahan video di YouTube pada Sabtu, 10 April 2021. Ria Ricis atau akrab disapa Ricis membuat warganet khawatir. Biasanya ia berenang di kolam renang rumahnya bersama temannya.

Tetapi, baru-baru ini Ricis berenang bersama hiu paus tanpa pengaman ekstra. Meski begitu, ia dan teman-temannya didampingi beberapa orang pemandu yang terlihat sudah cukup mengenal kebiasaan dan karakter hiu paus4528976 di sana.

"Nah sekarang kita lagi ada di Pantai Botubarani Gorontalo untuk berenang bersama Hiu Paus disini yang paling ekstrem," ucap Ricis dalam unggahan videonya.

Hewan itu berada di tengah laut Botubarani. Untuk menunju kesana mereka harus menaiki perahu kecil yang sudah tersedia di pantai tersebut. Ricis mengaku ini baru pertama kali membuat konten seperti ini.

Saat sampai di tengah laut, ada tiga ekor hiu paus dan salah satunya diberi nama Sherly. Untuk memancing hewan tersebut perahu ditepuk-tepuk berkali-kali. Setelah itu, Hiu Paus diberi makan udang agar dapat berinteraksi engan mereka.

"Kita berteman baik dengan hiu paus disini ya kawan dan berjaga jarak jangan sampai disentuh," kata Ria Ricis sembari berenang di dalam video berdurasi 11 menit tersebut. 

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Agak Takut

Wanita kelahiran Batam ini sempat menyelam dan berenang bersama salah satu hiu paus. Saat masih di permukaan, ia masih agak takut untuk menghampiri karena memang tidak boleh terlalu dekat dengan hiu paus. Namun begitu menyelam, Ricis terlihat sangat menikmati kebersamaan dirinya dengan hiu tersebut dan tidak takut lagi saat mendekatinya.

Adik aktris dan presenter Oki Setiana Dewi ini memang sangat mahir berenang. Terlihat dalam videonya ia seorang diri berenang hanya menggunakan kacamata khusus renang. Tak hanya itu, Ricis menggunakan kostum duyung berwarna putih dan merah muda ketika berenang.

"Hari ini Ricis menjadi mermaid pinky and white, aku pengin bikin hiu paus jatuh cinta sama aku, sejak pandangan pertama di Gorontalo penuh cinta," ucap Ricis yang memiliki kepanjangan Ria cantik dan manis.

Ketika Ricis sedang asyik berenang dan bermain bersama hiu paus di tengah laut. Ia menemukan sampah plastik berwarna putih di dalam air dan langsung mengambilnya. Di akhir video, Ria Ricis bilang akan mengunggah lagi kelanjutan dari video liburannya di Gorontalo, termasuk di Pantai Botubarani. Baru sehari diunggah, video tersebut sudah ditonton lebih dari 455 ribu kali dan disukai lebih dari 47 ribu kali. (Muhammad Thoifur)

3 dari 3 halaman

5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.