Sukses

Menlu Retno Marsudi Siap Meriahkan Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021

Selain enam sosok perempuan hebat penerima penghargaan, penampilan Menlu Retno Marsudi juga bisa diantisipasi dalam penyelenggaraan Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Menandai peringatan Hari Kartini, Liputan6.com kembali menyelenggarakan Anugerah Perempuan Hebat Indonesia. Seperti tahun-tahun sebelumnya, penghargaan ini diberikan pada enam perempuan yang berdedikasi pada profesinya, serta memberi kontribusi luar biasa bagi komunitas.

Dari sekian banyak nama, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi bakal jadi salah satu figur yang memeriahkan acara. Pada penyelenggaraannya, yakni Rabu, 21 April 2021 pukul 11.00--12.30 WIB, Retno akan membacakan puisi tentang perempuan.

Retno sendiri tercatat sebagai Menlu perempuan pertama dalam sejarah negeri ini dan diketahui memiliki prestasi dan bakat seni luar biasa. Maka itu, penampilannya tentu jadi salah satu yang diantisipasi dalam ajang penghargaan yang ditayangkan melalui live streaming di Liputan6.com tersebut.

Anugerah Perempuan Hebat Indonesia tahun ini terselenggara dengan tajuk "Tetap Hebat di Masa Pandemi." Ini juga merupakan medium refleksi akan tantangan yang dihadapi semua orang, termasuk para perempuan, untuk bertahan di masa krisis seperti sekarang. 

Acara Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021 akan disajikan dengan memadukan pembahasan terkait pentingnya peran perempuan di tengah pandemi dengan hiburan dan tayangan kreatif. 

Tak ketinggalan, akan ada Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, sebagai pembicara kunci dalam acara Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dari Talkshow sampai Aksi Panggung Para Musisi

Rangkaian acara Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021 juga bakal berupa talkshow. Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG akan memandu diskusi menarik soal perempuan.

Pemilihannya pun jadi pengirim pesan bahwa isu perempuan tidak hanya penting dibahas kaum hawa. Ini merupakan topik yang membutuhkan pemikiran dan masukan para pria hingga akhirnya mendorong praktik kesetaraan gender.

Ada tiga panelis yang berpartisipasi. Pertama, Andien, selebritas dan penyanyi yang mewakili Ibu Zaman Now. Ada juga Irene Sukandar, grand master catur Indonesia yang belakangan viral. Terakhir, Hanin Dhiya, penyanyi muda, YouTuber, sekaligus influencer yang mewakili perempuan milenial. 

Acara jadi makin komplet dengan penampilan penyanyi Virzha dan duo klasik, Athaya dan Anya. Aksi panggung mereka juga akan ikut memeriahkan Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021.

3 dari 3 halaman

Infografis Kartini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.