Sukses

Momen Hari Kartini 2021, Liputan6.com Gelar Anugerah Perempuan Hebat Indonesia

Ajang penghargaan ini mengapresiasi para perempuan yang menginspirasi.

Liputan6.com, Jakarta - Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021 kembali dilaksanakan oleh Liputan6.com. Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada enam perempuan yang berdedikasi dalam menjalankan profesi juga berkontribusi bagi masyarakat luas.

Acara penobatan Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021 sendiri akan berlangsung bertepatan dengan Hari Kartini, 21 April 2021 pukul 11.00--12.30 WIB. Momen ini sekaligus sekaligus sebagai bentuk mengenang jasa dan semangat Kartini.

Perayaan di tengah masa pandemi Covid-19, acara ini mengusung tajuk "Tetap Hebat di Masa Pandemi". Ini juga merefleksikan tantangan yang dihadapi Indonesia kini, termasuk perjuangan para perempuan untuk bertahan di masa sulit.

Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021 bakal dikemas dalam paduan pembahasan soal pentingnya peran perempuan di tengah pandemi dengan hiburan dan tayangan kreatif. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati bakal menjadi pembicara kunci dalam acara Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021.

Sementara, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG akan memandu diskusi menarik soal perempuan di acara Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021.

Kepala BKKBN yang notabene pria menjadi moderator diskusi soal perempuan. Isu perempuan tidak hanya penting dibahas kaum hawa. Ini adalah topik yang juga membutuhkan pemikiran dan masukan para pria yang peduli gender.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Panelis hingga Penampil

Terdapat tiga panelis yang berpartisipasi, mereka adalah Andien, selebritas dan penyanyi yang mewakili Ibu Zaman Now, lalu ada Irene Sukandar, grand master catur Indonesia yang belakangan viral pun juga ikut dalam obrolan asyik ini. Terakhir adalah Hanin Dhiya, penyanyi muda, YouTuber, dan influencer yang mewakili perempuan milenial.

Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021 juga diwarnai penampilan dua menteri yang punya segudang bakat di Kabinet Indonesia Maju. Mereka adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Menariknya, nama keduanya tercatat dalam sejarah negeri ini sebagai perempuan pertama yang menjabat sebagai Menkeu maupun Menlu.

Menkeu Sri Mulyani dan Menlu Retno bakal tampil membacakan narasi surat-surat Kartini dan puisi tentang perempuan. Penampilan penyanyi Virzha dan juga duo klasik, Athaya dan Anya juga akan ikut memeriahkan acara Acara Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021.

3 dari 3 halaman

Perempuan Arab Saudi Bebas dari Belenggu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.