Sukses

Inovasi Sepatu Lari Tanpa Bahan Karet yang Ringan di Kaki

Under Armour tak menggunakan karet dalam pembuatan sepatu lari teranyar untuk memberi kenyamanan sepatu yang ringan.

Liputan6.com, Jakarta - Terobosan dalam menciptakan produk olahraga terus berkembang seiring berjalannya waktu. Semangat ini pula yang diterapkan oleh Under Armour yang kembali menghadirkan produk teranyar, terkhusus untuk sepatu lari.

Sepatu lari yang mengusung tajuk UA Flow Velociti Wind ini resmi dirilis secara global pada hari ini, Jumat (9/4/2021). Menariknya, sepatu ini diproduksi tanpa menggunakan rubber outsole atau karet seperti sepatu lari kebanyakan.

"Kita memberi satu sepatu yang tidak menggunakan karet, tapi menggunakan midsole cushioning without rubber," kata Syukri Azman, Product Specialist Under Armour dalam "Peluncuran Under Armour Flow Velociti Wind" secara virtual, Jumat (9/4/2021).

Syukri melanjutkan, bagian luar sepatu memakai bantalan di bawah telapak kaki. "Ini bermaksud akan mengurangkan berat sepatu dan langsung akan memberi satu keuntungan dan pengalaman teramat berbeda berbanding dengan sepatu lari dari koleksi sebelumnya," tambahnya.

Sepatu ini juga dilengkapi dengan busa flow technology yang memberi pengalaman baru untuk para pelari. Hal tersebut disebabkan sepatu tidak menggunakan karet atau rubber outsole.

"Ada enam hal soal sepatu ini, pertama disebutkan sebagai sepatu yang ringan untuk lari. Kedua, mempunyai high compression yang bermaksud kalau lari jarak jauh sekalipun, bantalan sepatu akan kembali ke bentuk aslinya," ungkap soal keunggulan sepatu lari tanpa karet ini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berapa Harganya?

Kemudian, dilanjutkan di mana setiap pengguna sepatu lari ini juga energy return karena lari jarak jauh harus memastikan tidak merasa lelah. Keempat, sepatu ini dirancang dapat digunakan dengan beragam kondisi, baik hujan dan panas seperti yang kerap terjadi di Indonesia, high durable, dan traction tetap mantap.

"Sepatu ini dapat dihubungkan dengan smartphone. Kalian bisa melihat performance Anda hingga larik jarak jauh," tutur Syukri.

UA Flow Velociti Wind terdiri atas dua sepatu, yakni untuk pria dan wanita. Sepatu untuk pria seberat 241 gram dan tersedia dengan tiga pilihan warna, yakni putih, merah, dan hijau.

Sepatu wanita memiliki berat 227 gram. Tersedia dua pilihan warna, yakni putih dan biru. Sepatu dengan hak 26 milimeter ini dijual dengan harga Rp2.599.000.

3 dari 3 halaman

Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.