Sukses

Pangeran William Diduga Putuskan Hubungan Pertemanan dengan Reporter karena Pangeran Harry

Reporter itu diduga memihak Pangeran Harry dibandingkan Pangeran William di tengah perselisihan yang terjadi.

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran William dikabarkan memutuskan hubungan pertemanannya dengan Tom Bradby. Seorang sumber menyebut hubungan itu renggang lantaran reporter itu memihak Pangeran Harry dalam perselisihan antara kakak dan adik yang terjadi.

Tom diketahui sempat mewawancarai khusus Meghan dan Harry selama menjalani tur di Afrika pada 2019. Dalam momen itu, Meghan mengaku tidak bahagia hidup di kerajaan, sedangkan Harry mengungkapkan pertama kali soal perselisihan dengan sang kakak.

"William tidak bisa mempercayai Tom. Tom telah mencoba berteman dengan Harry dan William, tetapi menurut saya, dia tidak terlihat sebagai perantara yang jujur," kata sumber itu kepada Page Six, dikutip Kamis (8/4/2021).

"Sepasang saudara itu tidak membutuhkan orang lain di antara mereka - tanpa mengetahui apakah mereka bisa mempercayainya - ketika mereka bisa berbicara langsung satu sama lain," imbuh sumber itu.

Bradby berteman akrab dengan William dan Harry ketika ia bekerja sebagai koresponden kerajaan untuk ITV. Ia bahkan diberikan kesempatan wawancara perdana dengan William dan Kate terkait pertunangan mereka pada November 2010.

Istrinya, Claudia, saat itu bekerja dengan Kate di label fesyen Jigsaw. Kate bekerja singkat di tempat itu sebagai asisten pembeli aksesori sebelum bertunangan dengan William.

Sementara, sumber lain mengatakan kepada Daily Mail pada Rabu, 7 April 2021, "William berjiwa sensitif dan percaya waktu krisis ini adalah saat yang tepat untuk mengetahui siapa teman sejatinya." "Akan adil untuk mengatakan Bradby bukan salah satunya."

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sering Berkomunikasi dengan Harry

Sumber itu juga mengklaim bahwa staf kerajaan jauh lebih marah terkait kabar Bradby memihak Harry dan Meghan. Utamanya saat ia melaporkan pengumuman mundur bangsawan Sussex itu dari anggota senior Kerajaan Inggris.

Bradby juga dipercaya berusaha memperoleh hak siar di Inggris atas wawancara Oprah Winfrey, meski di saat itu, stasiun pesaing menolak menayangkannya.

"Sudah jadi rahasia umum Bradby berkomunikasi secara personal dengan Harry secara rutin dan sangat jelas pegawai kerajaan tahu bagaimana ia bekerja," sumber itu menambahkan.

Hingga berita diturunkan, perwakilan Bradby tidak merespons permintaan konfirmasi. Begitu pula dengan ITCV dan pasangan Sussex. (Melia Setiawati)

3 dari 3 halaman

Asmara Kate Middleton dan Pangeran William

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.