Kanada Akan Buka Jembatan Gantung Baru yang Tawarkan Pemandangan Pegunungan

Oleh Komarudin pada 08 Apr 2021, 08:29 WIB
Diperbarui 08 Apr 2021, 08:48 WIB
Golden Skybrigde
Perbesar
Kanada akan membuka jembatan gantung yang menawarkan pemandangan yang Indah pada Mei 2021 (dok.instagram/@ pursuitbanffjasper/https://www.instagram.com/p/CMvIEihFrdh/Komarudin)

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah jembatan gantung baru akan dibuka di Kanada pada Mei 2021. Dari jembatan itu akan menawarkan pemandangan pegunungan yang membentang dari puncak jembatan gantung tertinggi di negara itu.

Terletak di kota pegunungan Golden, Golden Skybridge akan menghubungkan jalur hutan di British Columbia, Columbia dan Pegunungan Rocky. Jembatan yang baru dibangun itu masing-masing berada di ketinggian 130 dan 80 meter dan akan menawarkan pemandangan 360 derajat yang dramatis dari pegunungan yang luas, dilansir dari laman Lonely Planet, Rabu, 7 April 2021.

Dari jembatan itu juga akan menyuguhkan pemandangan air terjun setinggi 61 meter dan sungai. Selain itu, pengunjung akan menikmati suasana pegunungan yang tenang dan ngarai yang dalam.

Kedua jembatan akan dihubungkan melalui jalan setapak ke hutan dengan panjang total tiga kilometer.  Dari atas jembatan, pengunjung diberikan kesempatan lebih lanjut untuk menikmati pemandangan yang indah.

Selain itu, akan ada halaman luar ruangan dan kafe bagi penjelajah yang lebih berjiwa petualang. Golden Skybridge juga akan menampilkan ayunan bungee tandem dan zipline sepanjang 1.200 meter yang membentang di ngarai.

2 dari 4 halaman

Dikelilingi Enam Taman Pegunungan

Golden Skybridge
Perbesar
Kanada akan membuka jembatan gantung yang menawarkan pemandangan yang Indah pada Mei 2021 (dok.instagram/@hjratzlaff/https://www.instagram.com/p/CNTgeOGht79/Komarudin)

Ada banyak hal untuk dijelajahi pengunjung karena  Golden dikelilingi oleh enam taman pegunungan nasional Kanada.

"Lembah Columbia adalah salah satu tempat luar biasa yang diposisikan secara unik untuk memberikan pengalaman pegunungan yang menakjubkan namun dapat diakses," kata David Barry, Presiden Pursuit, yang akan mengoperasikan Golden Skybridge dalam kemitraan dengan sekelompok pengembang lokal.

"Sedang tinggal di Golden atau berhenti di sepanjang perjalanan Anda antara Alberta dan British Columbia, Golden Skybridge akan segera menjadi pengalaman ikonik bagi pengunjung Kanada dan internasional,” imbhuhnya.

Ke depan, tempat ini juga akan dilengkapi dengan ayunan ngarai, zipelines, lempar kapak, tempat makan. Semua itu masih dalam proses pengerjaan.

3 dari 4 halaman

Simpang Susun Semanggi

Infografis Simpang Susun Semanggi
Perbesar
Berawal dari Jembatan Semanggi, kini dipercantik dengan Simpang Susun Semanggi. (Liputan6.com/Triyasni)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓