Profil Ratu Kecantikan Sri Lanka yang Mahkotanya Dicopot Paksa di Atas Panggung

Oleh Komarudin pada 07 Apr 2021, 21:03 WIB
Diperbarui 07 Apr 2021, 23:02 WIB
Pushpika De Silva
Perbesar
Pushpika De Silva, putri kecantikan Sri Lanka yang mahkotanya dicopot paksa oleh rekannya (dok.Instagram/@pushpika_desilva/https://www.instagram.com/p/CNTw-61BcGa/Komarudin)

Liputan6.com, Jakarta - Nama Pushpika de Silva menjadi perbincangan publik setelah mahkotanya sebagai Mrs Sri Lanka dicopot di tengah rumor perceraiannya. Peristiwa pencopotan paksa tersebut terjadi pada 4 April 2021 lalu dalam kompetisi Mrs Sri Lanka di Kolombo, Sri Lanka.

Kegembiraan Pushpika yang dinobatkan sebagai Mrs Sri Lanka 2021 itu berakhir dengan air mata dan hati pedih setelah pemenang 2020 Caroline Jurie mencopot paksa mahkotanya. Tak sekadar mencopot mahkota, melansir Independent, Rabu (7/4/2021), pemenang kontes kecantikan Mrs Sri Lanka itu berakhir di rumah sakit dengan luka di kepalanya.

Adegan buruk itu berawal beberapa saat setelah Pushpika De Silva memenangkan gelar Mrs Sri Lanka dan dimahkotai oleh istri Perdana Menteri Sri Lanka, Shiranthi Rajapaksa. Caroline Jurie, yang berada di upacara tersebut, tiba-tiba muncul di atas panggung dan mengumumkan bahwa De Silva didiskualifikasi dan tidak berhak memegang gelar karena dia bercerai.

Jurie berjalan menuju De Silva dan mencopot paksa mahkota emasnya, dengan tergesa-gesa melepas satu set pin saat situasi memanas di atas panggung. De Silva dipaksa turun dari panggung dan runner-up pertama yang penuh air mata dimahkotai, karena semua orang di atas panggung bersorak.

Sementara itu, Direktur Nasional Mrs Sri Lanka World, Chandimal Jayasinghe, mengatakan bahwa mahkota tersebut segera dikembalikan kepada De Silva. "Kami kecewa. Memalukan bagaimana Caroline Jurie berperilaku di atas panggung dan organisasi Mrs World telah memulai penyelidikan tentang masalah tersebut," kata Jayasinghe kepada BBC.

 

2 dari 4 halaman

Profil Pushpika De Silva

Mahkota Pemenang Kontes Kecantikan di Sri Lanka Dicopot Paksa yang Berujung Cedera
Perbesar
Mahkota pemenang kontes kecantikan di Sri Lanka, Mrs. Sri Lanka, ketika dicopot paksa oleh Mrs. World Caroline Jurie. (Tangkapan Layar YouTube/Colombo Gazette)

Sementara itu, Pushpika De Silva mengungkapkan kekecewaannya atas peristiwa yang ia alami. Ia menuliskan kekecewaannya itu lewat akun Instagram pribadinya. Ia mengungkapkan pencopotan tersebut lebih dari sakit akibat luka di tenggorokan.

Pushpika de Silva adalah seorang influencer media sosial dan model dari Sri Lanka. Pada 2011, ia menjadi pemenang gelar Miss Sri Lanka dan juga ikut berkompetisi pada 2011 di kontes Miss World di London, melansir dari laman Biography Daily.

Selain itu, De Silva juga memenangkan kostum nasional terbaik 2011 di ajang Ratu Pariwisata Putri Internasional. Saat ini, ia memiliki pengikut di Instagram sebanyak  50,2 ribu. Nama lahirnya adalah Pushpika Sandamali De Silva.

De Silva menikah dengan Thilanka Dabarera yang merupakan seorang pengusaha. Selain sebagai pengusaha, Dabarera merupakan pilot di Epic Flight Academy. Namun, pasangan itu dikabarkan bercerai pada 2017 setelah dikaruniai seorang anak.

Sementara itu, Thilanka tak mau dilibatkan dengan peristiwa pencopotan paksa itu. Ia mengatakan sudah tidak tinggal bersama hampir empat tahun dan sedang dalam proses perceraian.

3 dari 4 halaman

5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan

Infografis 5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan
Perbesar
Infografis 5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓