Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Tata Tertib yang Wajib Diketahui Kala Berkunjung ke Gunung Berapi

Top 3 Berita Hari Ini, tata tertib berkunjung ke gunung berapi, Taman Nasional Kelimutu tutup sementara dan Taman Mataram.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang tata tertib saat berkunjung ke gunung berapi. Melalui akun Instagram resmi Direktorat Pemanfaatan Jasa Lingkungan Hutan Konservasi, Ditjen KSDAEKementerian LHK, disampaikan terdapat 11 ketentuan bagi pengunjung yang akan bertandang ke gunung berapi.

Pertama, membayar tiket masuk sesuai ketentuan perundangan yang berlaku. Kedua, membawa perlengkapan pribadi yang memadai, seperti jaket, baju hangat, sarung tangan, jas hujan, dan lainnya.

Syarat ketiga ke gunung berapi adalah membawa perbekalan makanan, minuman, dan obat-obatan yang cukup. Berita kedua yang banyak diminati adalah seputar Taman Nasional Kelimutu.

Dalam surat pengumuman pada Minggu, 4 April 2021, tertulis penutupan Taman Nasional Kelimutu terjadi dikarenakan cuaca buruk, yakni hujan dan angin kencang. Kondisi ini telah berlangsung selama beberapa hari terakhir.

Balai Taman Nasional Kelimutu akan ditutup pada 5 sampai 7 April 2021. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang Taman Mataram di Jakarta.

Taman tersebut kini dihiasi oleh bunga-bunga bermekaran. Bunga penuh warna tersebut kian mempercantik taman. Warna-warni dari bunga kian menambah kesan menarik ketika dipandang.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Untuk itu, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Tata Tertib yang Wajib Diketahui Kala Berkunjung ke Gunung Berapi

Keindahan alam Indonesia memang tak terbantahkan, satu di antaranya adalah panorama cantik kawasan konservasi "wisata vulkanik". Untuk berkunjung ke gunung berapi, pengunjung harus mengetahui beberapa hal.

Melalui akun Instagram resmi Direktorat Pemanfaatan Jasa Lingkungan Hutan Konservasi, Ditjen KSDAEKementerian LHK, disampaikan terdapat 11 ketentuan bagi pengunjung yang akan bertandang ke gunung berapi.

Selanjutnya…

Taman Nasional Kelimutu Tutup hingga 7 April 2021 karena Cuaca Buruk

Taman Nasional Kelimutu kembali harus menutup pintu untuk wisatawan. Kabar ini disampaikan dalam surat pengumuman tentang Penutupan Kegiatan Wisata Taman Nasional Kelimutu.

Dalam surat pengumuman yang ditandatangani oleh Kepala Balai, Persada Agussetia Sitepu pada Minggu, 4 April 2021, tertulis penutupan Taman Nasional Kelimutu terjadi dikarenakan cuaca buruk, yakni hujan dan angin kencang. Kondisi ini telah berlangsung selama beberapa hari terakhir.

Selanjutnya…

Warna-warni Bunga Bermekaran di Taman Mataram

Jakarta memiliki sederet taman yang ditata apik dan memiliki keunikan tersendiri. Salah satunya adalah Taman Mataram yang berada di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Berdasarkan unggahan akun Instagram resmi Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta, Taman Mataram kini dihiasi oleh bunga-bunga bermekaran. Bunga penuh warna tersebut kian mempercantik taman.

Selanjutnya…

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Setahun Pandemi Covid-19, Pariwisata Dunia dan Indonesia Terpuruk

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.