Heboh Penjual Nasi Kuning di Samarinda Disebut Mirip Lee Min Ho

Oleh Asnida Riani pada 05 Apr 2021, 14:03 WIB
Diperbarui 06 Apr 2021, 08:39 WIB
Penjual Nasi Kuning
Perbesar
Doddy Angga Andriyanto, penjual nasi kuning asal Samarinda, Kalimantan Timur yang viral di media sosial. (dok. tangkapan layar TikTok @anggaandrian23)

Liputan6.com, Jakarta - Berdiri di belakang meja, tangan pria bernama Doddy Angga ini begitu cekatan mengambil lauk demi lauk untuk melengkapi seporsi nasi kuning dagangannya. Pemandangan yang sebenarnya biasa saja ini kemudian jadi menghebohkan karena paras pemilik akun TikTok @anggaandrian23 tersebut.

Bagaimana tidak, wajah Doddy disebut-sebut mirip aktor Korea Selatan, Lee Min Ho. Salah satu pengguna bahkan menyebut wajahnya mirip Andy Lau saat masih muda, pun menyeret nama Siwon Super Junior.

Gaya rambutnya yang dilengkapi poni khas korean look pun menunjang asumsi tersebut. "Cewek malu nggak ya punya pasangan pedagang," begitu keterangan singkat dalam video unggahannya yang kemudian jadi topik hangat perbincangan publik.

Karena begitu riuh, Doddy membagikan bagian kedua video dirinya tengah berjualan nasi kuning. Ia menuliskan, "Katanya senyum jangan jutek mukanya. Yuklah mampir ke warung saya di Samarinda."

Dukungan atas keputusannya berjualan nasi kuning pun disuarakan banyak warga dunia maya, walau banyak juga yang salah fokus dengan parasnya. "Saya sering mampir (ke warung nasi kuning) kalau malam. Aslinya lebih ganteng ketimbang di video," komentar seorang pengguna TikTok.

Komentar tersebut dibalas "Lee Min Ho versi Indonesia" ini dengan mengucapkan terima kasih dan merendah bahwa paras aslinya biasa saja. Tak lupa, ia juga mempromosikan warung nasi kuning dan mengajak lebih banyak orang untuk mampir.

2 dari 4 halaman

Alamat Warung Nasi Kuning

Penjual Nasi Kuning
Perbesar
Doddy Angga Andriyanto, penjual nasi kuning asal Samarinda, Kalimantan Timur yang viral di media sosial. (dok. tangkapan layar TikTok @anggaandrian23)

Nasi kuning dengan ragam lauk pilihan tersebut, sesuai keterangan sang penjual yang tengah viral, beralamat di Jalan Lambung Mangkurat, Samarinda, Kalimantan Timur. "Buka dari jam 11-an malam sampai jam 8 pagi. Terima kasih. Jangan lupa mampir ya," tulisnya.

Kendati dikenal sebagian orang sebagai menu sarapan, nasi kuning, sebagaimana nasi uduk, juga tak jarang dijajakan pada malam hari. Sesuai namanya, sajian yang sudah tak lagi asing bagi kebanyakan orang Indonesia ini berupa nasi berwarna kuning yang dihasilkan dari kunyit.

Lauk nasi kuning umumnya berupa tempe orek, telur rebus balado, irisan telur goreng, ditambah taburan daun bawang dan kerupuk. Tapi, opsinya bisa saja berbeda di tiap daerah. Misal, di kawasan pesisir, nasi kuning bisa saja disajikan dengan ragam pilihan lauk bernuansa makanan laut, termasuk ikan dan cumi.

Selain berjualan nasi uduk, di akun media sosialnya, Doddy juga merupakan seorang fitness enthusiast. Di sederet unggahan, ia tak segan memperlihatkan bentuk tubuhnya yang memang fit. "Sedang berolahraga atau sedang berjualan," begitu penggalan bio di akun TikTok-nya.

3 dari 4 halaman

Infografis Diplomasi Lewat Jalur Kuliner

Infografis Diplomasi Lewat Jalur Kuliner
Perbesar
Diplomasi Lewat Jalur Kuliner (Liputan6.com/Abdillah)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓