Sukses

Warna-warni Bunga Bermekaran di Taman Mataram

Taman Mataram kini dihiasi oleh bunga yang bermekaran.

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta memiliki sederet taman yang ditata apik dan memiliki keunikan tersendiri. Salah satunya adalah Taman Mataram yang berada di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Berdasarkan unggahan akun Instagram resmi Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta, Taman Mataram kini dihiasi oleh bunga-bunga bermekaran. Bunga penuh warna tersebut kian mempercantik taman.

"Jalur Hijau, taman dan makam yang kini dihiasi tanaman yang indah. Seperti di taman Mataram, beberapa jenis tanaman yang sudah ditanam mulai bermekaran," bunyi keterangan di akun Instagram @tamanhutandki pada 3 April 2021.

Disampaikan pula, warna-warni dari bunga kian menambah kesan menarik ketika dipandang. "Tanaman tersebut dapat juga menyerap polusi udara, dan tanaman ini dapat sebagai hiasan yang dapat menambah estetika keindahan kota," lanjut unggahan itu.

Diimbau pula untuk para pengunjung untuk tidak lupa menjaga dan merawat tanaman. Selain itu, di Taman Mataram juga terdapat patung Kosmonaut Rusia Yuri Alekseyevich Gagarin atau akrab disebut Yuri Gagarin di Taman Mataram.

Kosmonaut Rusia tersebut merupakan orang pertama yang berhasil pergi ke luar angkasa pada 1961 silam. Pemerintah Rusia menghadiahkan patung ini kepada pemerintah Indonesia sebagai simbol persahabatan kedua negara.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prosedur Pengunjung RTH

Ruang Terbuka Hijau (RTH) dibuka di masa PPKM yang berlangsung mulai 23 Maret 2021 hingga 5 April 2021. Selama itu pula, ada prosedur yang perlu diketahui bagi pengunjung RTH.

Pertama, mengunjungi RTH yang berlokasi dekat rumah. Kedua, wajib memakai masker standar kesehatan dan dianjurkan membawa hand sanitizer.

Ketiga, cek suhu tubuh dan suhu tubuh normal di bawah 37,5 derajat Celcius. Keempat, mencuci tangan sesuai prosedur yang dianjurkaan.

Kelima, mengikuti arah tempuh yang sudah ditentukan dan selalu bergerak. Keenam, menjaga jarak aman dengan pengunjung lainnya minimal dua meter dan tidak berkerumun.

Ketujuh, selalu menjaga kebersihan area taman dan membuang sampah pada tempatnya. Kedelapan, mendaftar secara online khusus pengunjung Taman Margasatwa Ragunan.

Pengunjung RTH tidak diperkenankan menggunakan tempat duduk, sarana alat olah raga dan permainan anak. Lalu, tidak ada kegiatan yang mengundang kerumunan dan pengunjung yang suhu tubuh lebih dari 37,5 derajat Celcius dilarang masuk dan dapat segera kembali ke rumah dan memeriksa diri ke layanan kesehatan.

3 dari 3 halaman

5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.