Kebaya Pernikahan Aurel Hermansyah Berkonsep Tradisional Klasik dengan Balutan Kristal Swarovski

Oleh Liputan6.com pada 03 Apr 2021, 22:03 WIB
Diperbarui 04 Apr 2021, 18:35 WIB
Aurel Hermansyah
Perbesar
Aurel Hermansyah kenakan kebaya karya Vera Anggraini dari Vera Kebaya dengan balutan kristal swarovski yang indah (dok.instagram/@verakebaya/https://www.instagram.com/p/CNMsZFlrlv4/Komarudin)

Liputan6.com, Jakarta - Hari bahagia yang dinantikan  Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar akhirnya tiba juga. Mereka telah melangsungkan akad nikah di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta pada Sabtu (3/4/2021).

Aurel terlihat anggun mengenakan kebaya adat Jawa berwarna putih buatan desainer Vera Anggraini atau Vera Kebaya. Kebaya yang dihiasi dengan kristal-kristal itu mengusung konsep klasik, tapi tetap elegan.

“Aurel ingin konsep yang tradisional karena ada adat Jawa-nya. Tadinya Jawa banget tapi jadinya lebih ke nasional. Untuk Aurel pakai kebaya klasik tapi detailnya tetap yang elegan,” ujar Vera dalam siaran langsung di kanal YouTube Cumicumi, Sabtu (3/4/2021).

“Konsepnya karena Aurel adat Jawa jadi ada unsur batik-batiknya untuk menunjukkan adat Jawa-nya. Untuk batik pasti kainnya pakai kain batik,” sambung Vera.

Vera menjelaskan bahwa baju pengantin tersebut dibuat kurang dari satu bulan, namun ia tetap berusaha menyiapkan yang terbaik sesuai permintaan Aurel dan Atta. Saat proses pembuatan kilat baju pengantin tersebut, Vera memiliki kendala dalam waktu.

“Karena waktunya pendek dan mereka (Aurel dan Atta) sibuk jadi baru bisa fitting pada Senin. Ya.. paling kendalanya hanya di waktu aja karena pandemi kerja enggak bisa normal,” kata Vera.

 

2 dari 4 halaman

Balutan Kristal Swarovski

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar
Perbesar
Aurel Hermansyah kenakakan kebaya karya Vera Anggraini tampak anggun (dok.Instagram/@aurelie.hermansyah/https://www.instagram.com/p/CNMuEYtj4qH/Komarudin)

Vera mengatakan kebaya Aurel memiliki tone yang berbeda. Tak hanya itu, kebaya yang dikenakan Aurel juga memakai balutan kristal swarovski yang memperindah saat dikenakan.

Selain baju pengantin untuk akad nikah, Vera juga diminta untuk membuat baju pengantin setelah akad yakni acara syukuran. Untuk syukuran, pasangan tersebut akan menggunakan baju pengantin dengan adat Minang.

"Dia (Atta dan Aurel) bikin dua busana buat event satu buat acara akad nikah satu, yang kedua buat acara syukuran setelah proses akad nikah, yang kedua ini pakai konsep adat Minang dengan dipadankan menggunakan songket," imbuh Vera.

Vera mengaku konsep baju pernikahannya itu merupakan permintaan dari pasangan tersebut. Tak ada dominasi antara Aurel maupun Atta, walaupun pada saat fitting keduanya datang secara terpisah karena sedang di masa pingit. Akad nikah Aurel dan Atta dihadiri dan disaksikan oleh Presiden RI Jokowi dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (Melia Setiawati)

3 dari 4 halaman

Gaun Pernikahan Raisa

Infografis Gaun Pernikahan Raisa
Perbesar
Infografis Gaun Pernikahan Raisa
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓