Agnez Mo Kejutkan Mantan Pramugari Sriwijaya Air Aldha Refa

Oleh Henry pada 03 Apr 2021, 13:30 WIB
Diperbarui 03 Apr 2021, 13:30 WIB
Agnez Mo
Perbesar
Agnez Mo (Liputan6.com/Putu Elmira)

Liputan6.com, Jakarta - Aldha Refa merupakan istri dari pramugara korban Sriwijaya Air SJ-182, Okky Bisma. Baru-baru ini, ia mendapat kejutan dari penyanyi Indonesia yang namanya sudah mendunia yaitu Agnez Mo.

Dalam Instagram Story Aldha Refa, 2 April 2021, Agnez Mo mengucapkan turut berduka cita kepada wanita yang pernah berprofesi sebagai pramugari itu. Ia juga memberikan semangat kepada Aldha Refa agar tak patah semangat dalam menjalani hidup

"Hai Mbak Fero saya Agnez Mo, saya baru dengar kabar dari teman baik juga temen dancer saya, bahwa mbak baru saja kehilangan seseorang yang dekat dengan mbak karena musibah yang terdekat baru-baru ini," kata Agnez di akun Instagram @aldharefa.

"Saya bener-bener enggak bisa kebayang rasanya ada di posisi mbak, tapi yang pasti mbak mesti inget tuhan ga pernah meninggalkan kita, terutama dalam musibah," sambungnya.

Selain mengucapkan belasungkawa dan memberi semangat, penyanyi berusia 34 tahun itu juga menyemangati Aldha Refa agar selalu sabar dan terus semangat menjalani hidupnya.

"Tuhan ga pernah kasih cobaan yang melebihi kekuatan kita, jadi bahwa tuhan aja percaya bahwa mbak melewati ini, jadi you can go do this," tambahnya. Tapi tak disangka bahwa pada ucapan tersebut, Agnez Mo ini salah menyebut nama panggilan Aldha yang seharusnya Refo menjadi Fero.

2 dari 4 halaman

Pensiun Sebagai Pramugari

Istri Mendiang Pramugara Sriwijaya Air Okky Bisma Pensiun Jadi Pramugari?
Perbesar
Aldha Refa, Istri Mendiang Pramugara Sriwijaya Air Okky Bisma Pensiun Jadi Pramugari? (dok. Instagram @aldharefa/https://www.instagram.com/p/CGxhlE-BHuc/Henry)

"Maaf banget aku salah kasih informasi ke kak Agnez, harusnya mba REFO bukan Fero," tulis Aldha Refa. Aldha Refa merupakan mantan pramugari maskapai Sriwijaya Air.  Setelah delapan tahun mengudara, ia memutuskan pensiun sebagai pramugari setelah ditinggal sang suami yang menjadi korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 pada 9 Januari 2021.

Aldha berterima kasih kepada maskapai Sriwijaya Air yang sudah mempekerjakannya selama delapan tahun. Meski sudah pensiun sebagai pramugari, Aldha belum mengungkapkan rencananya selanjutnya, terutama menyangkut pekerjaannya.

Sebelumnya, Aldha pernah mengumumkan pensiun melalui akun Instagramnya. "Kita pensiun sayang ya, jd awak kabin," tulis perempuan yang biasa disapa Refo di akun Instagram pribadinya pada 26 Januari 2021.

Aldha mengunggah foto tas koper berisi atribut profesinya, seperti seragam, kartu tanda pengenal, buku panduan pramugari, buku saku dan sejenisnya. "Terima kasih 8 tahunnya Sriwijaya Air," tulisnya dalam unggahannya, Selasa, 23 Februari 2021.

3 dari 4 halaman

Infografis Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

Infografis Pesawat Sriwijaya Air Jatuh. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Pesawat Sriwijaya Air Jatuh. (Liputan6.com/Abdillah)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Lanjutkan Membaca ↓