Sukses

Siap Terima Wisatawan Mancanegara Lagi, Bandara Phuket Sudah Buka Penerbangan Internasional

Penerbangan dari Jerman pada bulan ini akan menandai pembukaan kembali penerbangan internasional di Bandara Phuket.

Liputan6.com, Jakarta - Thailand, dalam hal ini Phuket, sudah siap meneriima wisatawan mancanegara (wisman) melalui Bandara Internasional Phuket. Hal ini dilakukan setelah semua karyawan menjalani vaksinasi Covid-19.

Situasi itu diharapkan dapat lebih meyakinkan para wisman untuk berkunjung, terutama mereka yang sudah menjalani vaksinasi. Dtambah lagi persyaratan untuk masuk Phuket sudah lebih mudah.

Dilansir dari laman thehaiger, Jumat (2/4/2021), pihak bandara baru saja memastikan pada Kamis, 1 April 2021 bahwa akan ada dua penerbangan dari Jerman pada bulan ini dan Mei nanti yang akan menandai pembukaan kembali penerbangan internasional di bandara Phuket.

Pihak Thai Airways juga sudah mengonfirmasi kalau mereka akan membuka dua penerbangan langsung dari Frankfurt ke Phuket dengan waktu kedatangan pada 3 April dan 8 Mei 2021.

Menurut General Manager Bandara Internasional Phuket, Thanee Chuangchoo, terminal internasional di bandara Phuket sudah resmi dibuka kemarin, Kamis, 1 April 2021.

"Pihak CCSA (Center for COVID-19 Situation Administration) sudah menyetujui pembebasan karantina bagi para turis asing ke Thailand, bagi mereka yang sudah menjalani vaksinasi dan hasil tes Covid-19 nya negatif, mulai 1 April 2021. Di tanggal itu juga kami juga resmi membuka terminal international di bandara Phuket. Kami berharap ini akan jadi awal kedatangan kembali para wisman ke Phuket," terangnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Program Vaksinasi Warga Phuket

Menjelang pembukaan kembali, Thailand memang memprioritaskan warga Phuket untuk mengikuti program vaksinasi. Tujuannya agar 70 persen penduduk yang tinggal di pulau ini telah menerima vaksin sebelum para wisatawan berdatangan.

Para wisatawan yang dapat membuktikan sudah divaksin, akan dibawa dari bandara ke hotel tempat mereka menginap. Selanjutnya, mereka akan menjalani tes Covid-19 terlebih dahulu. Setelah tes menunjukkan hasil negatif, wisatawan asing dapat bepergian dengan bebas di sekitar Phuket selama seminggu.

Lima kawasan wisata lagi akan dibuka kembali pada 1 Oktober untuk wisatawan yang sudah divaksinasi. Kawasan wisata yang dibuka yaitu kawasan resor di daratan utama Phangnga dan Krabi, masing-masing di utara dan timur Phuket; Pulau Koh Samui di Teluk Thailand; area di sekitar Resort populer Pattaya, sebelah timur Bangkok; dan Kota Chiang Mai.

Saat ini, para wisatawan yang datang ke Thailand harus isolasi mandiri selama dua minggu. Kebijakan ini berubah mulai 1 April, yakni para wisatawan hanya perlu isolasi mandiri selama 10 hari.

3 dari 3 halaman

Sertifikat Vaksin Covid-19 Jadi Syarat Bepergian?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.