Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Tes Makanan Pernikahan, Apa Saja Menunya?

Oleh Henry pada 02 Apr 2021, 16:02 WIB
Diperbarui 02 Apr 2021, 19:13 WIB
Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Tes Hidangan Pernikahan, Apa Saja Menunya?
Perbesar
Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Tes Hidangan Pernikahan, Apa Saja Menunya? foto: Youtube 'Atta Halilintar'

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah akan menikah besok, Sabtu, 3 April 2021. Semakin mendekati hari pernikahan, Atta dan Aurel sama-sama saling membantu untuk mematangkan segala persiapan agar pernikahan mereka berjalan lancar. Salah satunya dengan melakukan food testing atau tes untuk hidangan yang akan disajikan di pesta pernikahan mereka nanti.

Atta dan Aurel sepakat akan menyajikan hidangan terbaik dan lengkap, mulai dari makanan tradisional sampai internasional. Hal ini diketahui dari unggahan di kanal Youtube Atta Halilintar pada 31 Maret 2021. Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah terlihat mencicipi dan memilih menu yang akan dihidangkan pada pesta pernikahan mereka nanti.

"Hari ini guys, gua sama doi akan test food makanan apa saja yang akan dihidangkan di akad dan di akad syukuran pernikahan kita nanti. Dari mulai makanan Indonesia sampai makanan luar negeri pokoknya ada di sini," ucap Atta Halilintar.

Aurel dan Atta mencoba makanan satu persatu. Makanan pertama yang dicoba adalah makanan pembuka yaitu roti dan butter. Memiliki tekstur yang lembut, Atta pun setuju kalau roti tersebut jadi makanan pembuka.

Atta kemudian mencoba ikan salmon yang diberi nama salmon in a jar. Ikan salmon tersebut dihidangkan dalam toples sehingga terlihat unik dan tidak biasa. Selain dalam toples, ada juga yang dihidangkan dengan piring.

Setelah memilih antara dua hidangan ikan tersebut, Atta Halilintar dan Aurel juga harus memilih dua jenis sup yaitu sup labu dan sup jamur. Mereka sepakat memilih menghidangkan sup jamur karena makanan ini memiliki aroma yang lebih menggoda selera.

Selanjutnya, mereka mencoba makanan utama yaitu tenderloin steak dan short ribs (iga sapi). Untuk tenderloin steak, dihidangkan bersama mashed potato (kentang tumbuk), dan short ribs dilengkapi dengan potato gratin (kentang berbentuk krim).

2 dari 4 halaman

Nasi Padang

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Tes Hidangan Pernikahan, Apa Saja Menunya?
Perbesar
Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Tes Hidangan Pernikahan, Apa Saja Menunya? foto: Youtube 'Atta Halilintar'

Untuk makanan penutup, Atta dan Aurel mencoba puding cokelat dan mangga yang dihidangkan bersama es krim. Sama seperti hidangan sebelumnya, mereka harus memilih di antara kedua makanan penutup tersebut.

Selain itu, Atta dan Aurel juga mencoba masakan Padang. Alasannya tak lain lantaran Atta berasal dari Sumatra Barat sehingga ia ingin ada makanan khas dari kampung halamannya dan menghidangkan untuk tamu udangan di hari bahagianya itu. 

"Ini ada menu nasi Padangnya untuk akad, ini harus ada," kata Atta sambil melihat sepiring nasi Padang dengan berbagai macam lauk. Selain menu makanan, Atta dan Aurel juga bahkan bisa memilih warna piring yang akan dipakai.

Sebelumnya, belum diketahui pasti waktunya Atta dan Aurel bakal menikah. Setelah bikin penasaran, terungkap kalau proses ijab kabul mereka rencananya akan dilaksanakan pada siang hari. "Sesuai data yang masuk ke kita Insya Allah jam 1 siang," ucap Nasrulloh, Kepala KUA Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis, 1 April 2021, seperti dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com.

Namun, Nasrulloh belum mau buka suara terkait lokasi Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah akan melangsungkan pernikahan. Dari kabar yang berembus, lokasinya adalah Hotel Raffles di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, yang juga masuk jadi bagian dari KUA Setiabudi.

3 dari 4 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Lanjutkan Membaca ↓