Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Bunga Sakura di Jepang Mekar Lebih Awal, Dampak Perubahan Iklim?

Top 3 Berita Hari Ini, bunga sakura di Jepang, pianis muda pemecah rekor dunia dan pendiri The Body Shop Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang bunga sakura di Jepang. Momen mekarnya bunga sakura selalu disambut antusias oleh warga Jepang. Puncak bermekaran bunga sakura biasanya terjadi pada April.

Sementara, tahun ini mencetak rekor tercepat mekarnya sakura selama 70 tahun terakhir. Para ahli memperkirakan hal itu terjadi lantaran perubahan iklim.

Pada tahun-tahun sebelumnya, puncak musim bunga sakura bersamaan dengan perayaan tahun ajaran baru atau awal baru bisnis. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang sosok pianis muda pemecah rekor dunia.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut kehadiran pianis bernama Jefri Setiawan. Ia meraih penghargaan internasional American Books of Records dan European Records Book.Jefri tercatat memecahkan rekor dunia bermain piano selama 3 jam 45 menit dengan mata tertutup.

Jika memungkinkan, Jefri rencananya akan tampil di TIM atau GKJ. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang perjalanan pendiri The Body Shop Indonesia, Suzy Hutomo.

Menurut Suzy, selama ini kebanyakan orang lebih mementingkan kenyamanan pribadi dengan mengabaikan dampaknya pada lingkungan. Padahal, saat memikirkan lingkungan, manusia sebenarnya sedang berinvestasi jangka panjang.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Jadi, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Bunga Sakura di Jepang Mekar Lebih Awal, Dampak Perubahan Iklim?

Momen mekarnya bunga sakura selalu disambut antusias oleh warga Jepang. Kehadirannya menandai kedatangan musim semi dan kerap disambut dengan tradisi hanami.

Melansir laman Japan Today, Rabu, 31 Maret 2021, puncak bermekaran bunga sakura biasanya terjadi pada April. Sementara, tahun ini mencetak rekor tercepat mekarnya sakura selama 70 tahun terakhir. Para ahli memperkirakan hal itu terjadi lantaran perubahan iklim.

Selanjutnya…

Sosok Pianis Muda Pemecah Rekor Dunia yang Ditawari Anies Baswedan Masuk SMA

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, baru-baru ini, menyambut kehadiran pianis bernama Jefri Setiawan. Siswa asal Kendal, Jawa Tengah itu memenuhi undangan Balai Kota Jakarta setelah meraih penghargaan internasional American Books of Records dan European Records Book.

Jefri tercatat memecahkan rekor dunia bermain piano selama 3 jam 45 menit dengan mata tertutup pada Rabu, 24 Maret 2021 di Universitas YASRI, Jakarta. Melalui unggahan di akun Instagram Anies, Jefri sempat unjuk kebolehan memainkan piano dengan mata tertutup.

Selanjutnya…

Perjalanan Pendiri The Body Shop Indonesia Suzy Hutomo Sebarkan Virus Peduli Lingkungan (Bagian II)

"Kita harus maulah sedikit repot," ucap Suzy Hutomo, pendiri The Body Shop Indonesia pada Liputan6.com, Jumat, 26 Maret 2021. Saat itu, ia menjawab kiat menerapkan gaya hidup ramah lingkungan dalam keseharian.

Pernyataan Suzy bukan tanpa argumen jelas. Ia mengatakan, selama ini kebanyakan orang lebih mementingkan kenyamanan pribadi dengan mengabaikan dampaknya pada lingkungan. Itu juga berlaku saat menentukan preferensi mengonsumsi barang dan jasa.

Selanjutnya…

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Naruhito Kaisar Baru Jepang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.