Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Rangkuman Persiapan Indonesia Terima Kunjungan Wisatawan Mancanegara

Top 3 Berita Hari Ini, persiapan Indonesia terima kunjungan wisatawan mancanegara, tes GeNose C19 dan bedong bayi.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang persiapan Indonesia terima kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) mulai April mendatang. Berbagai persiapan pun dilakukan.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) masih terus mensertifikasi Cleanliness, Health, Safety, dan Environment (CHSE), di samping juga mendorong penerapan protokol kesehatan secara ketat. Selain itu, vaksinasi COVID-19 pada pelaku sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (ekraf) juga sudah mulai terselenggara.

Vaksinasi merupakan upaya mempersiapkan Bali menyambut kedatangan kunjungan wisatawan mancanegara ketika penerbangan internasional kembali dibuka. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang bandara yang layani Tes GeNose C19 mulai 1 April 2021.

Setidaknya ada empat bandara yang menyediakan layanan tersebut pada tahap awal. Di PT Angkasa Pura I adalah Yogyakarta International Airport (YIA) di Kulon Progo, Yogyakarta; dan Bandara Juanda di Sidoarjo, Jawa Timur.

Di wilayah Angkasa Pura II ada dua bandara, yaitu Bandara Husein Sastranegara di Bandung, Jawa Barat; dan Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatra Selatan. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah cara terbaik membedong bayi. Membedong bayi adalah salah satu cara membuat mereka lebih nyaman, khususnya ketika tidur.

Menurut dr. Meirdhania Andina SpA MKes, dokter spesialis anak dari Rumah Sakit Brawijaya Saharjo, bayi baru lahir cenderung tidur lebih lama, yakni sekitar 14--18 jam per hari, dan lebih sering tidur di siang hari.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Untuk itu, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Rangkuman Persiapan Indonesia Terima Kunjungan Wisatawan Mancanegara

Menyasar wilayah-wilayah tertentu, Indonesia berencana membuka kembali gerbang perbatasan menyambut wisatawan mancanegara (wisman). Realisasinya dijadwalkan mulai April mendatang.

Mengupayakan pelaksanaannya, berbagai persiapan pun dilakukan. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) masih terus mensertifikasi Cleanliness, Health, Safety, dan Environment (CHSE), di samping juga mendorong penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Selanjutnya…

4 Bandara yang Layani Tes GeNose C19 Mulai 1 April 2021, Simak Cara Pesannya

Selain RT-PCR dan rapid test antigen, penumpang pesawat rute domestik per Kamis, 1 April 2021, juga bisa memilih tes GeNose C19 untuk melengkapi syarat perjalanan udara. Setidaknya ada empat bandara yang menyediakan layanan tersebut pada tahap awal.

Berdasarkan laporan kanal Ekonomi Liputan6.com, ada dua bandara di bawah PT Angkasa Pura I yang akan memberlakukan opsi tes GeNose C19. Mereka adalah Yogyakarta International Airport (YIA) di Kulon Progo, Yogyakarta; dan Bandara Juanda di Sidoarjo, Jawa Timur.

Selanjutnya…

5 Cara Terbaik Membedong Bayi dan Kapan Harus Berhenti Memakaikannya

Membalut tubuh bayi dengan kain atau lebih dikenal dengan sebutan bedong termasuk kebiasaan yang tak pernah ditinggalkan kebanyakan ibu di Indonesia.

Seperti yang ditelah diturunkan para orangtua terdahulu, membedong bayi adalah salah satu cara membuat mereka lebih nyaman, khususnya ketika tidur.

Selanjutnya…

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sertifikat Vaksin Covid-19 Jadi Syarat Bepergian?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.