Sukses

6 Olahraga Luar Ruangan yang Cocok Menurut Kepribadian

Setiap kepribadian memiliki olahraga luar ruangan yang cocok dilakoni, Anda yang mana?

Liputan6.com, Jakarta - Olahraga merupakan salah satu aktivitas untuk mendapatkan tubuh sehat dan bugar. Banyak cara yang bisa Anda lakukan, seperti ke gym, bersepeda, berenang, atau sekedar berjalan santai bersama keluarga.

Namun, bagi Anda yang belum menemukan jenis olahraga yang cocok, ada baiknya memilih kegiatan berdasar kepribadian. Berikut berbagai jenisnya dilansir dari Independent, Senin, 29 Maret 2021, berikut ini.

Kompetitif: Tenis

Tenis sangat cocok untuk Anda yang menyukai tantangan. Meskipun bukan olahraga yang mudah untuk dikuasai, tenis bisa membuat Anda ketagihan.

Anda tidak hanya harus kompetitif di lapangan, tetapi juga harus memiliki ketegasan untuk benar-benar mengamankan area permainan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Bersosialisasi: Sepak Bola

Bermain sepak bola adalah cara ideal untuk bertemu teman sambil berkeringat. Bagi Anda yang memiliki kepribadian suka bersosialisasi, sepak bola adalah pilihan yang tepat.

Anda bisa berbicara dengan teman satu tim mengenai berbagai hal. Salah satunya strategi yang diterapkan saat bermain.

3 dari 7 halaman

Santai: Golf

Mencari olahraga luar ruangan yang membutuhkan waktu berjam-jam? Golf bisa jadi jawabannya. Berjalan di sekitar lapangan yang indah tentu lebih santai daripada berlari di sekitar lapangan tenis.

Meski begitu, golf tetap membutuhkan perjuangan. Anda harus banyak melangkah serta menyiapkan stamina, terutama jika membawa stik sendiri.

4 dari 7 halaman

Unik: Frisbee

Jika semua olahraga lain ini tampak terlalu mainstream untuk Anda, mengapa tidak mencoba frisbee? Olahraga ini dapat dimainkan dengan beberapa orang dan bermanfaat untuk meningkatkan koordinasi tangan serta mata, serta tentunya menyenangkan bila dilakukan bersama teman atau keluarga. Dengan sedikit latihan, Anda juga bisa menunjukkan beberapa trik keren.

5 dari 7 halaman

Fokus: Berenang

Bila Anda seseorang yang memiliki kepribadian fokus dan punya tekad besar, ada baiknya mencoba renang. Olahraga ini cocok dilakukan oleh Anda yang ingin berolahraga di luar ruangan, tetapi tidak selalu mendambakan interaksi sosial.

6 dari 7 halaman

Suka Bersenang-senang: Rounders

Olahraga rounders membutuhkan koordinasi tangan dan mata yang cukup baik untuk memukul bola. Anda juga harus sedikit berlari setelah melempar bola ke area base untuk mendapatkan posisi yang aman.

Rounders sangat menyenangkan untuk dilakukan serta menantang, karena Anda harus berlari menghindari lemparan bola. (Dinda Rizky Amalia Siregar)

7 dari 7 halaman

Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.