Sukses

Ada Pusat Sepeda di PIK, Apa Saja Fasilitasnya?

Selain jalur sepeda, ada juga toko-toko menjual peralatan sepeda, hingga pusat kuliner untuk melengkapi pengalaman bersepeda.

Liputan6.com, Jakarta - Adopsi gaya hidup sehat secara massal di masa pandemi membuat jalanan di sejumlah kota, tak terkecuali Jakarta, dipenuhi para pesepeda. Di Ibu Kota, kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) jadi salah satu destinasi bersepeda favorit.

Melihat fenomena tersebut, Agung Sedayu Group membuka Pusat Sepeda di lahan seluas 9.941 meter persegi. Berdasarkan siaran pers pada Liputan6.com, beberapa waktu lalu, kawasan ini dirancang untuk melengkapi pengalaman bersepeda.

Itu diwujudkan dengan menghadirkan berbagai toko sepeda, lahan parkir sepeda, serta area rekreasi. Natalia Kusumo, CEO Hotels & Malls Division 2 Agung Sedayu Group, mengatakan, "Kami melihat minat bersepeda di Jakarta yang meningkat, terutama ketertarikan para pesepeda dalam menjelajahi kawasan PIK."

"Hal itu jadi pendorong untuk meningkatkan fasilitas bagi mereka (para pesepeda), hingga kami mendedikasikan area khusus di Pusat Sepeda," sambungnya.

COO Retail dan Commercial Divisi 2 Agung Sedayu Group, Sawitri Setiawan, menambahkan bahwa dengan adanya fasilitas khusus bagi sepeda, akan semakin banyak masyarakat yang tergerak menggunakan sepeda sebagai alat transportasi yang ramah lingkungan.

 

Pusat Sepeda di kawasan Pantai Kita, PIK, dapat dicapai melalui jembatan dari pulau tetangganya, Golf Island, serta area PIK 2. Area ini didominasi tiga bangunan utama, yaitu Build A Bike, ATR Cycling, dan Pacific Bike.

Ketiganya menyuguhkan berbagai merek sepeda, juga spare parts dan pelengkap lain seperti aksesori, pakaian, dan sepatu. Ada pula fasilitas exclusive restroom yang dapat dimanfaatkan untuk mandi. Juga, tentunya, jalur sepeda. Pilihan jajanan, baik makanan maupun minuman, juga hadir untuk memuaskan rasa lapar dan haus setelah bersepeda.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jam Operasional

Area Pantai Kita, PIK, lokasi Pusat Sepeda, dirancang untuk jadi destinasi olahraga dan rekreasi yang lapang, serta nyaman. Mengenai rencana selanjutnya, Sawitri mengatakan, "Ke depan, pengunjung bisa menikmati kawasan olahraga yang lebih luas dan variatif di kawasan Pantai Kita."

Masuk dalam daftar tersebut adalah area khusus fitness, yoga, hobi, bahkan extreme sport. "Juga, akan dilengkapi dengan restoran dan area rekreasi lain,” sambungnya.

Pusat Sepeda dibuka untuk umum pukul 9.00--21.00 WIB pada Senin hingga Jumat dan pukul 6.00--21.00 WIB pada akhir pekan dan hari libur nasional. Pihaknya juga menerapkan protokol kesehatan, yaitu dengan menjaga 5M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi. Selain itu, fasilitas seperti hand sanitizer dan tempat mencuci tangan juga disediakan di berbagai titik.

3 dari 3 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.