Sukses

Pangeran William Punya Panggilan Sayang untuk Putri Charlotte, Beda dari Kate Middleton

Keluarga kerajaan tercatat punya nama panggilan tersendiri, termasuk putri Pangeran William, Putri Charlotte.

Liputan6.com, Jakarta - Hangatnya kedekatan keluarga bisa tercermin dalam panggilan sayang yang saling diberikan. Begitu pula dalam keluarga Kerajaan Inggris, salah satunya sebutan manis Pangeran William untuk putrinya, Putri Charlotte.

Dilansir dari laman Mirror, Selasa (30/3/2021), Pangeran William diketahui biasa memanggil neneknya, Ratu Elizabeth II, dengan sebutan Gary saat ia masih kecil. Lalu, Pangeran Harry lebih suka memanggil Kate Middleton dengan sebutan Cath daripada Kate.

Sedangkan, Putri Charlotte yang kini berusia lima tahun telah mendapat beberapa nama panggilan, salah satunya dari sang ayah. Dalam video keluarga yang langka, Pangeran William dan Kate tampak ditemani anak-anak mereka di Royal Chelsea Flower Show pada 2019.

Kate telah membantu merancang taman untuk pertunjukan itu, dan ketiga buah hatinya, yakni George, Charlotte, dan Louis datang untuk melihatnya. Saat bermain ayunan di taman, William memanggil putrinya, memintanya untuk datang dan mendorong ayunan tersebut.

Bukannya memanggil Charlotte, Pangeran William memanggil putrinya Mignonette. Kata dari bahasa Prancis itu berarti "kecil, manis, dan lembut" atau "imut".

Definisi bahasa Prancis yang lebih lama juga menunjukkan bahwa itu bisa berarti lembut dan baik hati. Sebutan ini agak berbeda dari nama panggilan Kate untuk Putri Charlotte, yakni Lottie.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Panggilan oleh Kate Middleton

Selama perjalanan resmi ke Irlandia Utara pada 2019, Kate bertemu dengan seorang ibu bernama Laura-Ann dan putranya. Laura-Ann mengunggah momen pertemuan itu di Instagram, mengklaim Kate telah mengungkap nama panggilannya untuk Charlotte selama percakapan mereka.

"Ia bertanya berapa umur Bertie, dan saya bilang ia empat tahun dan ia berkata, 'Oh, seumuran dengan Lottie.' Ia memanggilnya Lottie!" kata Laura.

Kakak Putri Charlotte, Pangeran George, juga memiliki nama panggilan keluarga yang menyenangkan. Ia dikabarkan dipanggil Tips.

Nama panggilan itu sepertinya dimulai sebagai PG, untuk Pangeran George, dan mereka lalu mulai membandingkannya dengan merek kantong teh. Pada akhirnya, mereka mengganti PG dan memilih Tips.

3 dari 3 halaman

9 Panduan Imunisasi Anak Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.