Sukses

4 Cara Mengatur Pakaian Anti-Berantakan di Dalam Lemari

Rutin merawat lemari pakaian pun bisa menghindari busana favorit Anda rusak karena jamur.

Liputan6.com, Jakarta - Menata pakaian di lemari, walau telah begitu umum, nyatanya susah-susah-gampang. Salah-salah, beberes ragam busana bisa sangat merepotkan plus melelahkan. Alhasil, Anda mungkin kapok melakukannya secara rutin.

Padahal, merapikan lemari pakaian secara berkala dapat mencegah timbulnya jamur yang bisa merusak busana favorit Anda. Lemari berantakan juga bisa mengurangi mood, karena mau-tak mau Anda akan membukanya untuk mengambil pakaian.

Mengucap selamat tinggal pada kebiasaan merapikan lemari pakaian dengan cara melelahkan, berikut beberapa tips praktisnya seperti dilansir dari laman Mymove Minggu, 28 Maret 2021.

1. Hemat ruang dalam lemari

Beberapa pakaian memang disarankan digantung agar lebih rapi. Tapi, tak bisa dipungkiri juga bahwa menyimpan pakaian dengan cara digantung sangat memakan ruang dalam lemari Anda.

Jadi, pilah seminim mungkin pakaian yang justru akan rusak bila harus dilipat. Tapi, bila sekadar kaus maupun kemeja, lebih baik simpan dengan cara dilipat guna menghemat ruang di dalam lemari.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Keluarkan Semua Pakaian

Selain merapikan pakaian, membersihkan lemari juga penting. Awalnya, keluarkan dulu semua pakaian di sana. Setelah kosong, mulailah membersihkan lemari dengan sabun khusus dan lap kain yang digosok secara perlahan.

Setelahnya, susun kembali pakaian, mulai dari yang Anda suka. Cara ini mungkin agak merepotkan, tapi dapat menjaga pakaian Anda agar tidak rusak saat lemari dibersihkan.

3. Atur berdasarkan warna

Salah satu manfaat menata lemari pakaian dengan cara ini adalah dapat mencari warna baju yang Anda inginkan dengan cepat untuk aktivitas harian. Penataan berdasarkan warna juga membuat lemari terlihat rapi.

4. Menyiapkan kotak penyimpanan

Kotak penyimpanan bisa digunakan untuk menata barang kebutuhan di lemari Anda. Cara ini sangat efektif untuk membersihkan dan merapihkan lemari yang masih berantakan dengan barang-barang berserakan. (Muhammad Thoifur)

3 dari 3 halaman

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar COVID-19 Mati Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.