Potret Menggemaskan Pangeran Julian, Putra Ketiga Putri Sofia dari Swedia yang Baru Lahir

Oleh Putu Elmira pada 29 Mar 2021, 12:02 WIB
Diperbarui 29 Mar 2021, 12:02 WIB
Putri Sofia
Perbesar
Putri Sofia dari Kerajaan Swedia hadiri Nobel Prize 2019 pada 10 Desember 2019 di Stockholm, Swedia. (JONATHAN NACKSTRAND / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Kebahagiaan tengah menyelimuti Putri Sofia dan Pangeran Carl Philip dari Swedia. Pasangan kerajaan ini telah dikaruniai buah hati ketiga yang berjenis kelamin laki-laki pada Jumat, 26 Maret 2021.

Buah hati Putri Sofia dan Pangeran Carl Philip lahir di Rumah Sakit Danderyd di Stockholm, Swedia. Setelah momen spesial itu, mereka turut membagikan potret perdana putra mereka yang diberi nama Pangeran Julia pada Minggu, 28 Maret 2021 di Instagram resmi.

Dilansir dari laman People, Senin (29/3/2021), dalam sebuah pernyataan dari Swedish Royal Court, Putri Sofia dan Pangeran Carl Phili mengumumkan nama lengkap putra ketiga mereka adalah Julian Herbert Folke dan akan menggunakan gelar kerajaannya.

Pernyataan itu juga menyebut bahwa Pangeran Julian telah dianugerahi gelar Duchy of Halland. Selain itu, pernyataan juga menyebut putra ketiga Putri Sofia akan menjadi anggota Keluarga Kerajaan, namun bukan dari The Royal House, dan karena itu tidak akan menikmati style of Royal Highness.

Pangeran Julian adalah adik dari Pangeran Alexander yang berusia 4 tahun dan Pangeran Gabriel yang berusia 3 tahun. Ia berada di urutan ketujuh dari tahta Swedia dan cucu kedelapan untuk Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia.

Pangeran Carl Philip dan Putri Sofia mengumumkan kelahiran anak ketiga mereka dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat. "Kami sangat senang dan bersyukur bisa menyambut putra ketiga kami ke keluarga kami," jelas mereka.

2 dari 4 halaman

Kebahagiaan Pasangan Kerajaan Swedia

Gemasnya Potret Perdana Pangeran Julian, Putra Ketiga Putri Sofia dari Swedia
Perbesar
Pangeran Carl Philip dan Putri Sofia dari Swedia menyambut kelahiran putra ketiga mereka, Pangeran Julian. (Tangkapan Layar Instagram @kungahuset)

"Putri Sofia dan saya, serta dua kakak laki-lakinya, semuanya telah merindukan hari ini. Dan sekarang kami sangat menantikan untuk mengenal anggota kecil baru dari keluarga kami ini," kata Pangeran Carl Philip.

Keluarga Kerajaan Swedia sebelumnya mengumumkan kabar bahagia pada Desember lalu dengan foto hitam-putih yang menakjubkan yang diunggah di Instagram resmi keluarga kerajaan.

"Kami senang dan gembira dan menantikan untuk menyambut anak ketiga kami," kata pasangan itu. "Anggota kecil baru di keluarga kita."

3 dari 4 halaman

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya
Perbesar
Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya (Liputan6.com/Triyasni)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓