Sukses

Anne Avantie Mantap Bisnis Kuliner, Bakal Buka Rumah Makan di Semarang

Desainer Anne Avantie semakin mantap terjun di bisnis kuliner dan siap membuka rumah makan, D'Kambodja.

Liputan6.com, Jakarta - Desainer ternama Indonesia, Anne Avantie dikenal dengan karya-karya kebayanya yang kerap digunakan oleh para pesohor Tanah Air. Selain soal merancang busana, Anne Avantie juga terjun ke bisnis kuliner dan siap membuka rumah makan.

Rumah makan itu diberi nama D'Kambodja yang bakal dibuka pada Sabtu, 3 April 2021. Bisnis kuliner Anne Avantie ini terletak di belakang Museum Mandala Bhakti, Jalan Mgr Sugiyopranoto No. 1, Semarang, Jawa Tengah.

Kabar ini dibagikan Anne melalui akun Instagram rumah makan barunya. D'Kambodja menyuguhkan konsep vintage dengan nuansa tradisional yang sangat kental.

Pada unggahan 15 Maret 2021, Anne Avantie sempat berbagai cerita menyentuh terkait pembangunan rumah makan miliknya. Curahan hati itu disertakan dalam kolom keterangan potret.

Ia menuliskan, tidak terasa lima bulan telah berlalu dan 15 Maret, nyala lampu pertama di rumah makannya. "Saya terharu sekali membangun usaha di saat pandemi," tulisnya.

Semua kisah ini diawali dari sesuatu yang tak terpikir sama sekali dan bermula dari konten masak-masak di Instagram. "Sungguh ini semua adalah air mata dan doa yang tiada putusnya. Melihat lampu menyala malam ini semangat saya pun jadi menyala," tambah Anne Avantie,

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sajian Khas Nusantara

Mengusung nama D'Kambodja, di rumah makan Anne Avantie ini juga ada pohon kamboja yang ditanam pada 4 Februari 2021. Meski baru buka pada awal April, bisnis kuliner Anne ini telah mendapat pesanan dengan sajian yang berisi nasi, oseng-oseng daun pepaya, telur ceplok, oseng-oseng putren, dan sambal goreng krecek.

D'Kambodja menyuguhkan sajian-sajian tradisional khas Nusantara, seperti sego rames, sego pecel, sate jamur, oseng-oseng kikil, oseng-oseng cumi, dan lainnya. Ada pula jajanan khas Indonesia lainnya.

Sebelumnya, Anne Avantie merintis usaha Sambal Dapur Ndeso. Anne menghadirkan beberapa varian sambal, mulai dari sambal pete universe, sambal teri pete, sambal goreng krecek, sambal cumi asin, dan sambal goreng mangut.

3 dari 3 halaman

Diplomasi Lewat Jalur Kuliner

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.