Sukses

Idap Kondisi Langka, Perempuan Inggris Lemas Saat Lihat Pria Tampan

Di beberapa kesempatan melihat pria tampan, perempuan ini bahkan bisa lemas sampai pingsan.

Liputan6.com, Jakarta - Lemas saat melihat pria tampan bukanlah ungkapan semata bagi Kirsty Brown. Tubuh perempuan Inggris ini akan benar-benar terasa lemas secara harfiah saat dihadapkan dengan pria tampan karena kondisi langka yang diidapnya.

Respons fisik ini bahkan terkadang membuatnya sampai pingsan di sederet kesempatan saat melihat pria tampan. Kondisi tak biasa ini diakui Brown sudah lama dialaminya.

Melansir laman The Sun, Jumat, 26 Maret 2021, kondisi medis yang dialami Brown dinamai cataplexy. Itu membuat pengidapnya mengalami kelemahan otot secara tiba-tiba atau kehilangan kendali yang dipicu emosi kuat, seperti tertawa, takut, bahkan kagum.

Brown juga menjelaskan bahwa kondisinya itu disebabkan cedera di area kepala saat berusia sembilan tahun. "Saya dan beberapa teman melempar batu ke pohon saat itu. Namun, seorang teman malah melempar batu ke arah kepala saya. Karena kejadian ini, saya menderita cataplexy," tuturnya.

Mengalami kondisi ini, Brown mengaku kesulitan saat melihat pria tampan. Ia bercerita salah satu momen yang membuatnya malu saat melihat seorang pria tampan di sebuah pusat perbelanjaan.

"Saya pergi belanja dan melihat seorang pria tampan, kaki saya langsung lemas dan saya sontak berpegangan pada sepupu saya. Jadi, saat melihat seseorang yang menarik, saya selalu berusaha mencoba menunduk demi keselamatan saya," Brown mengatakan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengganggu Keseharian

Selain karena melihat pria tampan, Brown kerap merasakan sensasi lemas karena efek suara keras, ketakutan, amarah, bahkan akibat tertawa. Ia mengaku bahwa kondisi itu telah sangat mengganggu aktivitas sehari-harinya.

"Saya sering mengalami gangguan tidak bisa tidur dan ketika tidur pun tidak nyenyak. Sehingga, saya akan sangat kelelahan. Ini terjadi ketika saya merasakan emosi yang kuat," tuturnya.

Di samping, kondisi ini juga membuatnya sulit tertarik dengan pria. Ia bahkan mengaku sering menghindari melihat wajah seseorang karena takut jatuh pingsan. (Melia Setiawati)

3 dari 3 halaman

3 Manfaat Tidur Cukup Cegah Risiko Penularan COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.