Kiprah Aurra Kharishma Menuju Malam Penobatan Miss Grand International 2020

Oleh Liputan6.com pada 27 Mar 2021, 16:03 WIB
Diperbarui 28 Mar 2021, 00:05 WIB
Aurra Kharishma
Perbesar
Aurra Kharishma. (dok. Instagram @aurrakharishma/ https://www.instagram.com/p/CM3UpgUrekz/?igshid=18zt209xfbvfy / Melia Setiawati)

Liputan6.com, Jakarta - Miss Grand Indonesia 2020, Aurra Kharishma, mewakili Indonesia di ajang kecantikan internasional yakni Miss Grand International 2020 yang digelar di Bangkok, Thailand. Malam penobatan Miss Grand International 2020 akan berlangsung hari ini, Sabtu (27/3/2021).

Sebelumnya, pada 1--15 Maret 2021, Aurra Kharisma harus menjalani masa karantina di Hotel Golden Tulip Sovereign, Thailand. Kemudian, pada Kamis, 25 Maret 2021, Aurra masuk dalam babak Pra-Eleminasi dengan mengenakan Evening Gown karya desainer Indonesia, Wiki Wu, yang bertema The Aurora Dress.

Selain itu, kegiatan menjelang grand final Miss Grand International 2020 pun kerap diunggah Aurra melalui media sosial Instagram @aurrakharishma. Berikut beberapa kiprah Aurra Kharishma di Miss Grand International 2020 yang dikutip dari akun Instagram @aurrakharishma, Sabtu, 27 Maret 2021.

1. Hari Pertama Karantina

Di hari pertama sesampainya di Bangkok, Aurra menjalani karantina mandiri sesuai dengan peraturan pemerintah setempat. Namun, wanita asal Majalengka, Jawa Barat ini tidak merasa sedih. Bahkan ia kerap mengisi waktu luangnya dengan kegiatan yang diberi tim Miss Grand International, walaupun hanya di dalam kamar.

Dalam unggahan melalui media sosial Instagramnya, Aurra mengatakan bahwa ia sudah tidak sabar ingin bertemu dengan para peserta dari negara lain. Perempuan kelahiran 27 November 1999 ini juga mengucapkan terima kasih untuk pendukungnya di Indonesia.

Aurra Kharishma
Perbesar
Aurra Kharishma. (dok. Instagram @aurrakharishma/ https://www.instagram.com/p/CL_IlihDqFS/?igshid=1xh9eoyt91cgj / Melia Setiawati)

2. Menjalani Pemotretan Virtual

Masa karantina Aurra juga disibukkan dengan sesi pemotretan secara virtual. Dalam unggahannya, ia berada di kamar hotel dengan mengenakan pakaian berwarna hitam dengan motif polkadot warna putih.

Selama menjalani karantina, penampilan Aurra semakin modis. Saat sedang melakukan pemotretan tersebut ia mengkombinasi pakaiannya dengan perhiasan anting dan juga kacamata berearna hitam.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3. Makan Malam Bersama Finalis Lain

Aurra Kharishma
Perbesar
Aurra Kharishma. (dok. Instagram @aurrakharishma/ https://www.instagram.com/p/CMgjWCBj3Vd/?igshid=10s6db4gfnncv / Melia Setiawati)

Setelah masa karantina mandiri dinyatakan selesai, Aurra melanjutkan dengan beberapa aktivitas lainnya. Salah satunya adalah makan malam bersama dengan sesama kandidat Miss Grand International 2020.

Perempuan berusia 21 tahun ini mengunggah foto kebersamaan dengan perwakilan dari Meksiko, Filipina, dan Ekuador. Saat itu, Aurra mengenakan dress panjang berwarna kuning dengan selempang bertuliskan Indonesia.

4. Mendatangi Wat Pra Keaw

Aurra Kharishma
Perbesar
Aurra Kharishma. (dok. Instagram @aurrakharishma/ https://www.instagram.com/p/CMgtT3vrDbC/?igshid=1id91ufhsdwn1 / Melia Setiawati)

Aurra bersama kandidat lainnya mengunjungi Wat Pra Keaw dengan mengenakan kostum tradisional khas Thailand. Di samping itu, Aurra dengan kandidat lainnya di Miss Grand Internationa 2020 tetap menjalani protokol kesehatan sesuai dengan peraturan pemerintah setempat.

Dalam unggahan di media sosial Instagram, Aurra mengatakan bahwa ketika ia bersama yang lainnya datang ke tempat tersebut semua menyambutnya dengan senyuman. "Aku benar-benar merasa luar biasa, Terima kasih Miss Grand International untuk pengalaman yang luar biasa ini," tulisnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

5. Mengunjungi Cho Heng Rice dan Klong Ang Street

Aurra Kharishma
Perbesar
Aurra Kharishma. (dok. Instagram @aurrakharishma/ https://www.instagram.com/p/CMmmypSLcOJ/?igshid=1o7yuo2x547ao / Melia Setiawati)

Aurra mengunjungi berbagai tempat, salah satunya, bertandang ke pabrik Cho Heng Rice Vermicelli untuk mengetahui lebih banyak pengetahuan dari industri dan juga mendatangi Klong Ong Ang Street.

Dalam unggahannya, Aurra mengenakan pakaian setelah berwarna putih dengan kombinasi tali berwarna hitam di tengah baju layaknya tali sepatu. Ia juga menceritakan bahwa dirinya baru saja tiba di Golden Tulip Sovereign Hotel dan akan mengunjungi berbagai tempat. Selain itu, Aurra juga mengucapkan rasa Terima kasih atas semua dukungannya.

6. Malam Pra-Eleminasi

Aurra Kharishma
Perbesar
Aurra Kharishma di Miss Grand International 2020. (IST)

Penampilan Aurra Kharishma di Miss Grand International 2020 berlanjut di babak Pre-eliminary. Wakil Indonesia ini menebar pesonanya dalam balutan gaun keunguan transparan yang seksi karya Wiki Wu yang diberi tajuk “Aurora Dress”.

Dalam unggahan di media sosial Instagram, Aurra mengapresiasi sebesar-besarnya kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan melalui perjalanan Miss Grand International 2020 ini.

"Gaun Aurora Dress ini menggambarkan perasaan saya di atas panggung dan juga Terima kasih kepada Wiki Wu untuk gaun yang luar biasa ini, satu hari lagi menuju malam besar," tulisnya.  (Melia Setiawati)

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya
Perbesar
Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya (Liputan6.com/Triyasni)
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Lanjutkan Membaca ↓