Sukses

Meghan Markle Kirim Kue Lemon Bikinan Sendiri bagi Komunitas Perempuan

Lemon yang digunakan untuk kue tersebut berasal dari kebun Meghan Markle di California.

Liputan6.com, Jakarta - Meghan Markle mengejutkan komunitas World Center Kitchen saat mengirimkan kue lemon bikinan sendiri. Ia memanggangnya dengan memakai lemon hasil panen dari kebunnya di Montecito, California.

Kue buatan Meghan ini diberikan sebagai bagian dari donasi makanan yang akan diberikan kepada sekelompok wanita. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Archewell Foundation, organisasi nirlaba yang didirikan oleh Meghan dan Harry, bersama dengan World Center Kitchen.

"Kami harap Anda menikmati persembahan yang kami buat untuk Anda. Ini sebagai tanda terima kasih kecil, dari rumah kami hingga rumah Anda," tulis Duke dan Duchess dalam surat yang ditujukan kepada beberapa wanita yang berpartisipasi dalam acara makan itu, dikutip dari MSN, Jumat (26/3/2021).

Persembahan itu merupakan wujud dukungan mereka bagi seluruh wanita yang ada di Amerika Serikat. Keduanya juga ingin menyampaikan bahwa sekecil apapun perhatian atau tindakan kita kepada seseorang, dapat memberikan pengaruh yang sangat besar kepada orang tersebut.

"Kami berharap dengan upaya ini bisa menunjukan bahwa ketika semua orang ikut berpastisipasi bahkan dalam tindakan terkecil pun, hal tersebut dapat memberikan dampak yang sangat besar. Tindakan yang hanya dilakukan secara individu dapat berdampak pada kita semua," tambah Pangeran Harry dan Meghan dalam surat yang mereka tulis.

World Central Kitchen (WCK) memberi makanan kepada orang-orang yang tinggal di Chicago. Mereka telah menyajikan hampir 500.000 makanan sejak pandemi mulai melanda Amerika Serikat.

"Untuk menghormati #WomenHistoryMonth, WCK bekerja sama dengan Archewell, sebuah organisasi nirlaba yang dibuat oleh The Duke dan Duchess of Sussex yang menyediakan makanan, berbagi pesan penghargaan dan dukungan di Chicago. Makanan penutup kue minyak zaitun lemon dipanggang langsung oleh The Duchess, dengan lemon yang berasal langsung dari kebunnya," tulis World Center Kitchen pada akun Twitternya.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tempat Kenangan

Menghan memiliki kedekatan dengan Chicago. Ia pernah menghabiskan waktu bertahun-tahun di sana saat berkuliah di Universitas Northwestern.

Kue tersebut bukan proyek kuliner pertama yang diikuti ibu dari Archie Harrison itu. Saat masih menjadi anggota Kerajaan Inggris, ia pernah membantu para perempuan di Hubb Community Kitchen menciptakan buku berisi 50 resep favorit mereka. Meghan juga sempat menulis pembukaan buku bertajuk "Together: Our Community Cookbook" tersebut yang mendorong pengumpulan dana demi membantu korban kebakaran Grenfell pada 2017.

Selanjutnya, ia juga pernah membawa roti pisang buatannya ke sebuah pertanian keluarga di Dubbo saat melakukan tur dengan Pangeran Harry. Ia juga pernah membuat kue stroberi untuk merayakan ulang tahun Archie yang pertama. (Dinda Rizky Amalia Siregar)

3 dari 3 halaman

Geger Wawancara Meghan Markle dan Harry

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.