Sukses

Menikmati Pesona Rimbunnya Bunga Matahari di Sunflower Garden Malaysia

Sejak pandemi Covid-19, Taman Bunga Matahari (Sunflower Garden) jadi salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi pelancong.

Liputan6.com, Jakarta - Sunflower Garden atau Taman Bunga Matahari jadi salah satu destinasi wisata menarik di Bagan Datuk, Malaysia. Taman seluas 0,8 hektare ini mempunyai 2.000 pokok bunga matahari.

Bunga matahari merupakan tanaman yang sangat unik, karena bunganya besar. Selain itu, bunganya  berwarna kuning terang dan kepala bunga dengan warna senada.

Keunikan lain, bunga matahari condong menghadap ke arah matahari. Bunga ini merupakan bunga nasional Ukraina dan bunga resmi bagian Kansas, Amerika Serikat.

 

Suasana perkampungan menambah keindahan tersendiri taman tersebut. Suasana damai dan keindahan warna bunga matahari menjadikan pesona tersendiri.

Bagi pecinta bunga matahari atau Helianthus annuuus, kehadiran taman ini menjadi pilihan. Sebelumnya, ada taman bunga matahari di Thailand.

 

Sejak pandemi corona Covid-19 melanda dunia, sejumlah warga Malaysia memilih untuk menikmati keindahan bunga matahari di Sunflower Garden. Mereka lebih memilih wisata domestik, ketimbang harus berkunjung ke Thailand.

 

Jika wisatawan berkunjung sore, mereka juga bisa menikmati keindahan matahari terbenam dari tempat itu. Banyak orang yang menganggapnya sebagai bonus, setelah menikmati keindahan bunga matahari, lalu menikmati matahari tenggelam.

Sunflower Garden milik Khor Weng Kiang bersama dengan enam rekannya. Setiap hari taman ini ramai dikunjungi para wisatawan, terutama pada akhir pekan.

Taman ini dibuka setiap hari mulai pukul sembilan hingga tujuh malam. Pengunjung yang datang ke taman ini, tak hanya dari dalam Bagan Datuk, tapi juga dari luar daerah. Tertarik berkunjung ke sana?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini