Lazada Ulang Tahun ke-9, Hadirkan Katy Perry hingga Festival Belanja 5 Hari Penuh

Oleh Dinny Mutiah pada 26 Mar 2021, 14:30 WIB
Diperbarui 26 Mar 2021, 15:11 WIB
[Bintang] Katy Perry
Perbesar
Kesedihan tampak sedang menggelayuti kehidupan Katy Perry yang baru saja putus dengan kekasihnya, Orlando Bloom. Kesedihan dan keterpurukan terlihat dari sikap Katy yang memangkas rambutnya sampai bondol. (AFP/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Lazada Indonesia menginjak usia sembilan tahun. Untuk itu, e-commerce yang berbasis di Tiongkok tersebut menggelar serangkaian program seru selama dua minggu, mulai dari hiburan via live streaming selama sembilan hari sembilan malam, hingga festival belanja yang digelar lima hari berturut-turut pada 27--31 Maret 2021.

Salah satu pesohor yang bakal mengisi acara puncak bertajuk Lazada Super Party adalah Katy Perry. Ada pula NCT Dream, grup idol asal Korea Selatan yang bakal tampil mewakili genre KPop. Sementara, Agnez Mo, Raisa, dan 3 Diva masuk di antara para penampil dari dalam negeri.

"Sejak pertama kali Lazada masuk ke pasar Indonesia, merupakan sebuah kebanggaan bagi kami karena telah dipercaya menjadi salah salah satu platform pilihan utama banyak konsumen di Indonesia untuk kebutuhan berbelanja online, serta menjadi pilihan seller dan mitra bisnis untuk mengembangkan bisnis mereka secara online," kata Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, dalam jumpa pers virtual peluncuran Lazada9 Birthday Sale, Rabu, 24 Maret 2021.

Lazada Super Party tersebut akan disiarkan serentak di enam negara melalui streaming di aplikasi Lazada dan di tiga televisi nasional pada 26 Maret 2021, mulai pukul 19.00 WIB. Sembari menonton pertunjukan, konsumen juga dapat mengumpulkan voucher di segmen khusus dan berkesempatan memenangkan tiga buah mobil selama acara berlangsung.

Sementara, di festival belanja akan tersedia diskon hingga 99 persen, bonus dadakan hingga Rp25 miliar, dan gratis ongkos kirim selama lima hari penuh. Konsumen juga berkesempatan menikmati flash sale lima kali sehari elama festival belanja berlangsung. Sebelum itu, mitra penjual dilibatkan dalam konferensi yang berlangsung pada 11 Maret 2021.

"Festival belanja merupakan sebuah kesempatan sangat baik bagi seller maupun mitra brand untuk mendapatkan traffic yang tinggi, exposure yang lebih, peningkatan penjualan bahkan memperluas pasar mereka. Oleh karena itu, jelang festival belanja, kami pastikan untuk selalu mempersiapkan seller dan juga mitra brand kami melalui berbagai pelatihan dan juga diskusi komunitas agar mereka siap," tutur Haikal Bekti Anggoro, SVP Traffic Operations & Sellers Engagement Lazada Indonesia.

2 dari 4 halaman

3 Kategori Produk Favorit

Lazada Ulang Tahun ke-9, Hadirkan Katy Perry hingga Festival Belanja 5 Hari Penuh
Perbesar
Jumpa pers peluncuran Lazada9 Birthday Sale. (Liputan6.com/Dinny Mutiah)

Haikal mengungkapkan tiga kategori produk yang biasanya paling difavoritkan selama festival belanja di Lazada berlangsung. Ranking pertama masiih ditempati kategori fesyen.

"Apalagi Ramadan semakin maju, semua orang mulai mencari-cari apa yang mau dipakai nanti," kata dia.

Selanjutnya adalah kategori kecantikan dan kesehatan. Meski minat pada lipstik menurun, permintaan untuk eye shadow dan produk perawatan kulit meningkat di masa pandemi. Begitu pula dengan vitamin atau suplemen.

"Terakhir adalah elektronik. Ini jadi kategori unggulan dari dulu. Apalagi ada exclusive launch RealMe," sambung Haikal.

Ia pun mengingatkan agar konsumen memasang filter gratis ongkos kirim saat pencarian barang. "Nilainya bakal berbeda-beda di setiap toko," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Tips Aman Belanja di Pasar

Infografis 7 Tips Aman Belanja di Pasar Saat Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 7 Tips Aman Belanja di Pasar Saat Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓