Sukses

Jalan-Jalan ke Toko Baru Levi's, Ada Jasa Tailor hingga Stop Kontak di Area Tunggu Kamar Pas

Toko Levi's tersebut digadang-gadang menjadi salah satu yang terluas di kawasan Asia Tenggara.

Liputan6.com, Jakarta - Situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung tak menghalangi niat Levi's membuka toko terbarunya yang berlokasi di Mal Grand Indonesia. Toko seluas 285 meter persegi itu digadang-gadang menjadi salah satu yang terluas di Asia Tenggara.

Sameer Koul, Country Manager, PT Levi Strauss Indonesia, mengungkapkan toko tersebut menerapkan konsep terbaru yang ingin ditampilkan brand jeans tersebut ke depan. Konsumen akan merasakan pengalaman yang lebih imersif yang menggabungkan sensasi belanja offline dan online.

Sejumlah perubahan dilakukan beradaptasi dengan situasi terkini. Salah satu yang paling mencolok adalah desainnya yang makin kekinian. Dari kejauhan, toko tersebut sudah terlihat dengan lampu LED yang terang, tetapi tidak sampai menyilaukan. Penataan interior mengadopsi konsep open plan, tanpa sekat antara area wanita dan pria. Hanya saja, di antara kedua area ditempatkan stand tailor.

Sameer menyebut layanan tailor di toko baru Levi's menjadi salah satu pembeda antara toko konsep lama dan baru. Pada prinsipnya, mereka bertugas melayani permintaan pelanggan yang ingin mempersonalisasi jeans atau busana mereka. Mulai dari yang standar seperti memotong ujung celana hingga membordir pakaian, bisa dilakukan oleh master tailor. Biayanya mulai dari Rp50 ribu.

"Ini personalisasi yang lebih komprehensif dengan pin dan badges. Tidak hanya bisa meng-custom jaket denim, tapi juga T-shirt," kata dia dalam jumpa pers virtual peluncuran Levi's NextGen Store, beberapa waktu lalu.  

Selain itu, toko Levi's terbaru juga menghadirkan kenyamanan dan keamanan lebih bagi pelanggan. Hanya 30 orang maksimal bisa memasuki area toko untuk menjaga jarak aman antara mereka yang beraktivitas di dalam. Di pintu masuk juga disediakan hand sanitizer dan pengukuran suhu, serta wajib mengenakan masker.

Liputan6.com sempat mencoba kamar pas tersebut. Area tunggu di kamar pas terbilang lega dengan stop kontak untuk mengisi ulang baterai ponsel di dekat bangku pengunjung. Sementara, ukuran kamar pas yang luas bisa diisi hingga dua orang tanpa berdesak-desakkan. Rasanya nyaman mencoba pakaian, terlebih pencahayaannya memadai.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Program Kembalikan Jeans Lama

Selain memperkenalkan toko baru, Levi's juga kembali menggelar kampanye daur ulang jeans. Konsumen bisa membawa jeans lama mereka dari label manapun untuk ditukarkan dengan voucher belanja. Kampanye itu sebagai bagian dari prinsip keberlanjutan yang diterapkan brand asal Amerika Serikat tersebut.

"Apapun yg kita lakukan sekarang, buat ini lebih responsible supaya Bumi tidak terbebani dengan ekstra sampah atau barang-barang yang digunakan bisa tetap sustain," kata Agnes Wardhani, Key Account Manager Levi's Indonesia.

Jeans lama tersebut selanjutnya akan didaur ulang menjadi produk lain oleh mitra yang digandeng Levi's. Program tersebut berlaku sampai 28 Maret 2021. Voucher yang diberikan mulai dari Rp250 ribu.

"Kita juga ingin mengedukasi konsumen agar lebih sedikit mengonsumsi produk," imbuh Sameer.

Selain itu, Levi's juga memperkenalkan menampilkan produk dari kampanye Style & Sustainability dengan Women's Loose Fits dan 551 ™ ️ Z Authentic Straight untuk musim ini melalui kisah 'Better clothes. Better choices. Better planet.' Musim ini, brand tersebut memperkenalkan pembaruan melalui Cottonized Hemp yang dibuat secara berkelanjutan.

 
3 dari 3 halaman

Timbulan Sampah Sebelum dan Sesudah Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.