Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: 6 Fakta Menarik tentang Balikpapan yang Pernah Menyabet Kota Paling Dicintai di Dunia

Top 3 Berita Hari Ini, fakta menarik Balikpapan, Traveloka Epic Sale 2021 dan penumpang gelap pesawat terbang terproduktif.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang fakta menarik seputar Balikpapan. Kota yang terletak di pesisir tenggara Kalimantan Timur ini termasuk kota penghasil minyak cukup besar di Indonesia, Balikpapan juga sering disebut sebagai kota minyak.

Karena letaknya yang strategis, Balikpapan akan menjadi gerbang utama menuju Ibu Kota Indonesia yang baru, dengan keberadaan Pelabuhan Semayang dan Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman.

Namun masih banyak hal menarik tentang Balikpapan yang pernah dijuluki kota paling dicintai di dunia. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang Traveloka Epic Sale 2021.pada 25--31 Maret 2021.

VP of Market Management, Accommodation Traveloka John Safenson, menyampaikan hal ini guna mendukung pemerintah, terkhusus di sektor pariwisata yang berbasis digital.

Dikatakan John, jumlah mitra bisnis yang berpartisipasi di Traveloka Epic Sale 2021 dua kali lipat dari tahun sebelumnya. Ada lebih dari 27 ribu mitra bisnis yang bekerja sama dengan Traveloka Epic Sale 2021. Berita ketiga yang banyak diminati adalah tentang nenek yang digelar penumpang gelap terproduktif di dunia.

Nenek bernama Marilyn Hartman ini viral pada 2018 lalu setelah sukses menyelinap dari petugas keamanan bandara Chicago O'Hare untuk rute penerbangan menuju London. Hartman berhasil mengelak dari staf dan naik pesawat British Airways ke Bandara Heathrow.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Untuk itu, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

6 Fakta Menarik tentang Balikpapan yang Pernah Menyabet Kota Paling Dicintai di Dunia

Balikpapan merupakan kota yang terletak di pesisir tenggara Kalimantan Timur. Sebagai salah satu kota penghasil minyak cukup besar di Indonesia, Balikpapan juga sering disebut sebagai kota minyak.

Menempati wilayah seluas 5.033,00 km persegi, hanya 12 persen saja yang merupakan daerah datar, sisanya adalah aliran sungai dan pesisir pantai. Karena letaknya yang strategis, Balikpapan akan menjadi gerbang utama menuju Ibu Kota Indonesia yang baru, dengan keberadaan Pelabuhan Semayang dan Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman.

Selanjutnya…

Traveloka Epic Sale 2021 Gandeng Mitra 2 Kali Lebih Banyak, Diskon Hotel dan Restoran hingga 80 Persen

Berbagai pihak kian menggencarkan upaya untuk menggenjot sektor pariwisata Nusantara. Salah satunya dihadirkan oleh Traveloka, perusahaan teknologi penyedia layanan perjalanan dan gaya hidup berbasis digital, lewat program promosi terbesarnya bertajuk Traveloka Epic Sale.

Gelaran ini sendiri bakal berlangsung mulai dari 25--31 Maret 2021. VP of Market Management, Accommodation Traveloka John Safenson, menyampaikan hal ini guna mendukung pemerintah, terkhusus di sektor pariwisata yang berbasis digital.

Selanjutnya…

Nenek di AS Digelari Penumpang Gelap Terproduktif, Bisa Terbang ke Luar Negeri Tanpa Tiket

Seorang wanita lansia asal Amerika Serikat (AS) tercatat jadi penumpang gelap dalam 30 penerbangan berbeda. Artinya, ia tidak pernah membeli tiket pesawat untuk perjalanan-perjalanan tersebut. Jitu mengelabui petugas bandara, nenek 69 tahun ini sukses mendapat predikat sebagai penumpang gelap paling produktif di AS.

Nenek bernama Marilyn Hartman ini viral pada 2018 lalu setelah sukses menyelinap dari petugas keamanan bandara Chicago O'Hare untuk rute penerbangan menuju London.

Selanjutnya…

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Heboh Penumpang Pesawat Membeludak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.