Sukses

Tantangan Hidup Tanpa TV dan Gawai Seharian Dibayar Rp34 Juta, Berminat?

Sebuah perusahaan akan membayar jika Anda mampu menghindari layar televisi sampai gawai. Untuk apa?

Liputan6.com, Jakarta - Kemajuan teknologi berjalan beriringan dengan ragam terobosan menarik. Begitu pula soal survei yang dilakukan perusahaan yang menginginkan seseorang tidak berhadapan dengan televisi juga gawai dalam waktu 24 jam.

Dilansir dari laman Travel and Leisure, Kamis, 25 Maret 2021, perusahaan menantang mereka yang mampu bertahan menghindari layar televisi, gawai, hingga komputer dalam waktu 24 jam.

Tak tanggung-tanggung, perusahaan ini bersedia membayar 2.400 dolar AS atau setara Rp34 juta seharian. Sebuah perusahaan yang menguji layanan dan produk rumah, Reviews.org, membayar penantang pilihan mereka untuk bertahan hidup sepanjang hari tanpa televisi hingga ponsel.

"Jika Anda memiliki keinginan untuk meninggalkan perangkat Anda selama sehari, tetapi masih perlu dibayar, ini adalah kesempatan yang tepat untuk Anda," demikian tulis perusahaan itu di situsnya.

Hal ini tampaknya begitu sulit dilakukan saat ini. Namun, mereka yang terpilih untuk tantangan detoksifikasi digital harus menghindari semua jenis layar, termasuk konsol game dan perangkat genggam, komputer dan laptop, jam tangan pintar dan teknologi yang dapat dikenakan, dan perangkat rumah pintar.

Menurut situs web tersebut, gelombang mikro adalah satu-satunya teknologi yang dapat Anda gunakan selama periode 24 jam. Reviews.org bahkan akan memberi kartu hadiah Amazon senilai 200 dolar AS, sehingga orang dapat menyimpan aktivitas untuk membuat mereka sibuk di luar dunia online.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kegiatan Pengganti

Ada beberapa rekomendasi "perlengkapan bertahan hidup" dari Reviews.org, termasuk mesin tik untuk menggantikan komputer dan kertas tulis untuk menggantikan teks. Juga permainan papan alih-alih permainan video, dan cat dan kuas untuk membuat potret diri daripada selfie.

Penantang harus meninjau "perlengkapan bertahan hidup" dan memberi ulasan mengenai pengalaman setelah menyelesaikan detoksifikasi. Pendaftaran untuk tantangan ini dibuka hingga 26 Maret 2021.

Adapun pemenang diumumkan di channel YouTube Reviews.org pada 29 Maret 2021. Belum diketahui berapa banyak penantang yang akan terpilih.

3 dari 3 halaman

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.