Sukses

Ayah Gigi dan Bella Hadid Ungkap Nama Muslim Anak-anaknya

Mohamed Hadid sebut nama muslim putrinya, Gigi Hadid dan Bella Hadid. Ia mengungkapkan itu saat berlibur di Turki.

Liputan6.com, Jakarta - Ayah supermodel Gigi dan Bella Hadid, Mohamed Hadid, baru saja berkunjung ke Istanbul, Turki. Ia mengunjungi dan berdoa di Masjid Agung Hagia Sophia dan Masjid Biru.

Pengusaha miliarder itu juga menguraikan nama muslim dari putri-putri yang terkenal yang berakar dari keluarga Palestina, Timur Tengah, melansir dari laman Daily Sabah, Kamis (25/3/2021).

Hadid merupakan pengembang real estate Yordania-Amerika asal Palestina yang terkenal. Ia membangun hotel dan rumah mewah, terutama di Los Angeles, berkeliling kota bersejarah sambil belajar tentang arsitektur dan sejarah masjid.

Dalam kunjungannya, Hadid mengatakan bahwa kelima anaknya memiliki nama yang Islami, termasuk model kondang Gigi dan Bella yang sama-sama dinobatkan sebagai Model of the Year 2016.

"Nama Marielle adalah Zayn, nama Alana adalah Amal," Hadid berkata. "Nama Gigi adalah Noura dan nama Bella adalah Khairiah," sambungnya.

Dia juga mengungkapkan bahwa Gigi telah menyematkan nama putrinya dengan Zayn Malik dari ketenaran One Direction, Khai, yang merupakan versi singkat dari Khairiah, nama neneknya. Kakak Gigi dan Bella juga dipanggil Anwar setelah nama ayah Hadid sendiri Mohamed Anwar, yang juga nama ayahnya, Anwar Mohamed.

Dalam kunjungannya itu, Hadid mengatakan bahwa dia telah menjadi pengunjung setia Turki karena ini adalah kali ke-20 di negara itu. Ia meresapi sejarah dan budaya Turki.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Turki

Hadid berkata Turki adalah negara yang luar biasa. Ia menyukai masakan Turki dan suasana kosmopolitannya. "Dan pemandangannya luar biasa," kata dia.

Hadid mencatat ingin menjelajahi sudut lain Turki juga. "Bodrum adalah tempat yang pernah saya kunjungi. Ke depan, saya ingin pergi ke tempat lain juga, seperti Alaçatı, Antalya, Cappadocia ve Gaziantep, terutama Gaziantep. Saya sangat penasaran dengan Museum Zeugma yang akan saya kunjungi,” ujarnya.

Ketika ditanya tentang bagian Turki mana yang paling dia nikmati dan sukai, Hadid tidak dapat memberikan satu jawaban pun karena merasa tidak adil untuk memilih satu kota. "Ini adalah negara yang luar biasa di mana budaya dan sejarah diselaraskan. Jadi, ini sulit untuk menyebutkan satu tempat," katanya.

"Mereka semua indah dengan sendirinya. Kamu menemukan harta karun di setiap sudut."

Ketika harus kembali ke Los Angeles, Hadid berjanji akan membawa serta anak-anaknya, bahkan juga para cucunya ke Turki."Saya akan membawa mereka bergiliran,"  kata dia.

3 dari 3 halaman

Aturan Sepulang Liburan Natal dan Tahun Baru di Luar Negeri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.