Sukses

Resep Praktis Jamur Tumis, Nikmat Jadi Teman Makan Siang

Jamur tumis dapat jadi pilihan sajian santap siang Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Jika Anda tidak memiliki banyak waktu di sela-sela kesibukan, menikmati makan siang yang simpel jadi pilihan yang tepat. Salah satunya dengan membuat resep praktis jamur tumis.

Sajian dengan bahan-bahan yang tidak terlalu banyak ini dapat Anda santap dengan nasi hangat dan lauk pelengkap lainnya sesuai keinginan. Jamur tumis ini juga tak memakan banyak waktu dalam proses membuatnya.

Lantas, apa saja bahan-bahan dan langkah pembuatan jamur tumis yang lezat disajikan saat makan siang? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti dilansir dari laman Times of India, Kamis, 25 Maret 2021, berikut ini.

Bahan-Bahan:

400 gram jamur

3 sdm mentega tawar

2 sdm peterseli

1 sdm minyak zaitun murni

1,5 sdm bawang putih

1 sdm cabai merah

Garam sesuai kebutuhan

Lada hitam sesuai kebutuhan

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Langkah-Langkah Pembuatan

1. Bersihkan jamur dengan benar, lalu rebus setengah matang dengan menambahkan air ke dalam panci dengan sedikit garam.

2. Ambil wajan besar dan panaskan minyak zaitun dengan api sedang--besar. Tambahkan jamur cincang dan bumbui dengan garam dan merica.

3. Aduk jamur dan sebarkan menjadi satu lapisan. Masak selama empat menit dengan api sedang-besar tanpa diaduk. Lalu, aduk dan masak selama dua menit lagi tanpa diaduk.

4. Kecilkan api hingga sedang--kecil dan tambahkan mentega, bubuk cabai, dan bawang putih cincang. Masak selama 3-4 menit dan aduk terus sampai jamur benar-benar matang, mentega meleleh, dan bawang putih harum.

5. Angkat dari kompor, tambahkan peterseli cincang, dan sajikan segera. Selamat mencoba.

3 dari 3 halaman

Diplomasi Lewat Jalur Kuliner

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.